Pasar Nagari Persiapan Koto Tuo Pasbar, Perlu Direvitalisasi




Perkebunan sawit, salah satu komoditi andalan Pasaman Barat.
Perkebunan sawit, salah satu komoditi andalan Pasaman Barat.

Pasbar, Editor.- Pasar Nagari Persiapan Koto Tuo,yang terletak di Jorong Air Balam Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Sumatra Barat adalah sarana bagi masyarakat jorong Seti Baru, jorong Air Balam, jorong Siduampan, jorong Kampung Randah, jorong Batas Tarok untuk melakukan transaksi untuk jual beli produk hasil pertanian, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan lain nya.

Artinya keberadaan pasar tersebut sangat penting masyarakat untuk keberlangsungan roda perekonomian dan akses lainnya. Namun Pasar Nagari Persiapan Koto Tuo belum didukung fasilitas yang memadai.

Ketika Editor melakukan investigasi ke Pasar Nagari Persiapan Koto Tuo beberapa waktu lalu, terlihat beberapa sarana pendukung utama belum ada dan kurang memadai. Seperrti lahan parkir Musholla, toilet dan bangun los pasar perlu rehap/ penambahan.

Masyarakat berharap kepada pemerintah kabupaten Pasaman Barat untuk segera membangun insfrastuktur yang kebutuhannya sudah mendesak di Pasar Nagari Persiapan tersebut, agar roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan optimal.

Di tempat terpisah Syamsul Bahri Angggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari Dapil 4 Partai PDI-P mengharapkan masyarakat untuk mengajukan proposal ke DPRD agar segera di tindak lanjuti.

“Pasar merupakan sarana dan aset Nagari yang sangat strategis apabila Nagari mampu untuk mengelola nya dengan baik yang berimbas kepada perekonomian masyarakat,” kata Syamsul Bahri.

Masyarakat setempat sangat berharap, pada era kepemimpinan Drs H.Syahiran, MM dan Wakil Bupati H.Yulianto SH, pembangunan atau revitalisasi pasar  Nagari Persiapan Koto Tuo ini bisa segera terwujud. ** A Lubis

144 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*