Pasangan Yudas-Korta Mendaftar ke KPU Kab. Mentawai

Tua Pejat, Editor.- Dengan diusung oleh empat partai besar PDIP, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Gerindra, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet- Kortanius Sabeleake mendaftar di hari terakhir pendaftaran di KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tua Pejat, Jum’at (23/09).

Selain partai pengusung juga didampingi oleh empat partai pendukung diantaranya Partai Amanat Nasional ( PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) PKS dan Partai Perindo.

Pendaftaran disaksikan oleh beberapa unsur pimpinan dari masing- masing partai pengusung seperti dari PDIP wakil ketua DPD Sumbar Pandong Spendra  dari Partai Golkar langsung ketua DPD Sumbar yang juga ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim , dari Partai Nasdem tiga orang unsur pimpinan DPD Sumbar Erizal Efendi sebagai wakil ketua, Marhadi Efendi sekretaris dan Ir. Hilda Osmiati sebagai wakil sekretaris Organisasi Kader Keanggotaan, sedangkan sari Partai Gerindra diwakili oleh Sudarmi Saogo yang juga anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan Mentawai- Kab.Pessel.

fb_img_1474706281426Pasangan calon berangkat menuju kantor KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai dari kantor Partai Nasdem dengan arak- arakan mobil dan sepeda motor yang sangat panjang. Rombongan yang cukup panjang itu melewati jalan raya Tua Pejat diiringi dengan sambutan dari masyarakat.

Sampai di simpang jalan menuju kantor KPU Mentawai Paslon turun dari mobilnya dengan jalan menuju tempat pendaftran dan didahului dengan barisan para generasi muda dalam balutan kostum beraneka ragam budaya. Seperti budaya Mentawai pakaian adat Minang, Jawa dengan penampilan tarian kuda kepang dan pakaian adat Nias sebagai tanda di Mentawai hidup beraneka suku bangsa dengan damai.

Sampai di kantor KPU pasangan Yudas- Korta menyerahkan dokumen pendaftarannya dan membubuhkan tanda tangan dihadapan petugas penerima dari kantor PKU Mentawai dan juga disaksikan oleh beberapa orang anggota KPU Sumbar Mufti Syarfi dan Humas KPU Sumbar Agus Catur.

Meskipun pendaftaran diwarnai dengan turunnya hujan sejak dari Paslon berangkat dari kantor FPC Partai Nasdem menuju kantor KPU di Kilo 7 namun tidak menyurutkan semangat para pendukung dari pasangan Yudas – Korta.

Hujan yang turun diwaktu pendaftaran dianggap oleh masyarakat pendukung sebagai rahmat yang mengantarkan paslon untuk memimpin Mentawai lima tahun kedepannya. ** Daniwarti

1253 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*