Parenting Diseminarkan Ikade, Butuh Perhatian Lebih Pemko dan DPRD

Payakumbuh, Editor.- “Saya Sedih dengan pola perilaku anak muda kita saat ini,lihatlah  pola pergaulan sampai lingkungan mereka saat ini sudah jauh dari kendali,ada yangmembawa kendraan berboncengan 3,ditengah tengahnya cewek,ada yang duduk duduk  di taman sambil bermesraan, sepertinya mereka pingin mempertontonton kemesraan kepada umum,” ujar ketua IKD Kota Payakumbuh  Ny.Efriyalti SH YB Dt Parmato Alam kepada sejumlah Wartawan Selasa (8/11).

Untuk mengantisipasi prilaku anak yang menjurus menyimpang dari kaidah agama, kita meminta agar Yayasan Minang Peduli memberikan istri anggota DPRD Payakumbuh yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Dewan ( IKD ) tentang pola asuh anak yang dikenal dengan ilmu Parenting.

Ungkapan Ketua Ikatan Keluarga Dewan (Ikade) Kota Payakumbuh Ny Efriyalti SH YB Dt Parmato Alam itu disampaikannya di sela Seminar Parenting yang dibimbing dua instruktur Bunda Syaflinda dan Bunda Ike, di ruangan sidang komisi Gedung Bagonjong DPRD Payakumbuh Jalan Soekarno Hatta.

Ketua Ikade Kota Payakumbuh, Ny Efriyalti SH YB Dt Parmato Alam menyayangkan perilaku anak muda di depan matanya setiap hari. Taman bunga di depan rumah dinas Ketua DPRD, setiap hari dihuni oleh anak-anak muda yang berpasang-pasangan. Astaghfirullah,ujarnya dengan berlinang air mata.

Termasuk kini, banyak lokasi kumpul anak muda yang butuh perhatian orang tua. Bendungan Talawi yang baru siap pun sudah diserbu anak muda dengan beragam tingkah polah. Ini yang harus kian diperhatikan oleh kalangan orang tua.

Oleh instruktur Parenting, Bunda Syaflinda dan Bunda Ike dikatakan bahwa anak sejak lahir putih bersih. Selanjutnya, dipengaruhi pengaruh lingkungan dan perhatian orang tua kepada anak.

Peserta Seminar Parenting merasa banyak bertambah pemahaman akan perkembangan anak dan perilaku terkini. Menjaga dan merawat anak tidak bisa dengan materi saja, juga perhatian dan paham akan pertumbuhan dan sikap.

Sementara itu, Ketua Yayasan Minang Peduli, Muhammad Khadrial mengatakan, bahwa pendidikan Parenting ini menjadi perhatian dari Pemerintah Kota dan DPRD. Sebab, orang tua dan anak itu harus harmonis untuk tumbuh dan berkembang secara wajar.

”Kita berharap, ke depan, pendidikan Parenting menjadi perhatian khusus Pemko dan DPRD dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga dan penurunan tingkat kenakalan remaja untuk masyarakat Payakumbuh yang syariah dan madani,” jelasnya. ** Yus 

931 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*