Panwaslu Tanah Datar Seleksi Calon Panwascam

Batusangkar, Editor.- Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Tanah Datar melaksanakan ujian tertulis bagi calon Panitia {engawasan Kecamatan (Panwascam) .Sebanyak 274 orang bertempat di Aula SMKN 2 Batusangkar, Kamis (2/11).

Hamdan Ketua Panwaslu Tanah Datar yang didampingi oleh Komisioner Panwaslu lainnya Irfan Taufik dan Yuli Fandtry menyatakan, dari 284 orang yang lolos verivikasi administrasi hanya 274 orang yang mengikuti ujian tertulis ini. Untuk mengikuti tes wawancara nanti hanya  sebanyak 84 orang saja dari 274 yang mengikiti tes tertulis hari ini .

Hasil ujian tertulis hari ini akan diumumkan oleh Panwas Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 5 November 2017 dan yang dinyatakan lulus dari ujian tertulis, nantinya akan mengikuti ujian selanjutnya, yaitu wawancara. Para peserta bisa melihat hasil dari ujian tertulis di Kantor Panwaslu Kabupaten Tanah Datar Jalam M.Yamin Bukit Gombak  dan juga disalah satu media cetak yang ada di Sumbar pada hari Senin (6/11) di kantor camat yang ada di Kabupaten Tanah datar, ujar Hamdam

Panwaslu Sumbar yang diwakili oleh Andi Bastian menjelaskan bawasanya tugas pokok dari Panwas dalam proses penyelenggaraan Pemilu mendatang  mulai dari awal hingga ahkir Pemilu adalah “Menanggapai laporan-laporan dari masyarkat terhadap adanya indikasi-indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh partai peserta Pemilu,” ungkap Andi yang menjabat Sub Bag Teknik Penyelenggaraan dan Pengawasan Pemilu.

IrfanTaufik yang menjabat sebagai Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga menyatakan “Ujian tertulis ini dilaksanakan secvara transparan dan profrsional ,karena soal dibikin oleh Panwas Propinsi dan juga diantar langsung oleh komisioner Panwas Propinsi.Mengingat tugas-tugas pengawasan yang sangat berat ,maka kita membutuhkan SDMyang memang mampu dan siap untuk bekerja sepenuhnya. Jadi orang-orang yang memmiliki kempaun sajalah yang bisa lolos baik itu ter tertulis maupun tes wawancara nantinya,” ujar Irfan.

Setelah para peserta menyelesaikan ujian tertulis, lembaran soal ujian dikumpulkan kembali oleh  panitia rekrutmen dan semua soal yang dipergunakan peserta kemudian dibakar, disaksikan oleh Panwas Propinsi dan Sat Intelkam Polres Tanah Datar. ** Jum

860 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*