Panwaslu Sipora Utara, Awasi Kampanye Paslon Pilgub Sumbar

Bawaslu Sipora Utara saat melakukan pengawasan.
Bawaslu Sipora Utara saat melakukan pengawasan.

Mentawai, Editor.- Jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sipora Utara lakukan pengawasan kampanye tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nomor 2,  Drs. H. Nasrul Abit dan Dr. Ir. Indra Catri, MSP saat melakukan kunjungan ke Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Jum’at (23/10/2020)

Ketua Panwaslu Kecamatan Sipora Utara Arwizul Arwizul kepada wartawandi Kantor Panwaslu Sipora Utara,  Sabtu (23/10/2020) mengatakan, adapun kegiatan Kampanye yang dilakukan Paslon Wakil Gubernur dan team Nomor 2, silaturahmi bersama warga dan  kader Partai Gerindra di kantor Partai Gerindra serta bagi-bagikan masker.

Dikatakan Ketua Panwaslu Sipora Utara, tim kampanye paslon nomor 02 ini sudah mengantongi, Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTP) Nomor: 65/YAN 22/X/2020/DIT IK, tertanggal 23 Oktober 2020  yang dikeluarkan di Padang oleh Direktur Intelkam Polda Sumatera Barat untuk Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit dan Dr. Ir. Indra Catri, MSP,  kata Arwizul.

Untuk rute persinggahan team paslon nomor urut dua,  turun dari dermaga langsung ke kantor  Partai Gerindra, habis itu ke TPI bagi-bagi masker, selanjutnya  melakukan Sholat Jumat, dilanjutkan team makan bersama, paparnya.

“Paslon sendiri  tidak ada bawa massa mulai turun dari  kapal Mentawai fast,  team gabungan Panwaslu atas perintah tugas dari Bawaslu Mentawai,  team Pengusung paslon nomor 2 kita giring terus sampai selesai acara kampanye Dialogis,” tegas Ketua Panwaslu Sipora Utara, yang mana biasanya disapa pak Cun.

Sementara, Koordiv Pengawasan, Hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga, Suardi,D, menambahkan, pantauan kita di lapangan pada saat melakukan pengawasan

Paslon nomor 2 terlihat pelaksanaan kampanye dialogis terbatas tanpa ada mengerahkan massa, dan terpantau tidak adanya laporan serta kerugian masyarakat dalam pelaksanaan kampanye ini.

Sesuai dengan  Perbawaslu nomor 4 tahun 2020, tentang Pengawasan penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati, walikota dan wakil walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

“Team paslon nomor 02 terlihat selalu menaati protokol kesehatan, dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun,” ucap Koordiv Pengawasan, Hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga, Suardi,D, kepada awak media, di kantor Panwaslu Sipora Utara, Jumat (23/10/2020)

Ditempat yang sama Komisioner Divisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Kecamatan Sipora Utara, Yora Putria Yulja, S.Pd. menambahkan, bersama stakeholder jajaran Panwaslu Kecamatan Sipora Utara dan Bawaslu Mentawai  serta Polres Kepulauan Mentawai, terlihat saat kita lakukan pengawasan team paslon nomor 2 Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tidak ada ditemukan dugaan pelanggaran kampanye, tutur Yora.

“Bila ada kita temukan dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan pengawasan tahapan kampanye Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 ini bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten kepulauan Mentawai, Polres Kapulauan Mentawai dan Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) bakal melakukan penindakan sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” tegas Komisioner Divisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Kecamatan Sipora Utara, Yora Putria Yulja, S.Pd. ** Yanto

128 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*