Panwaslu Kec. Sipora Selatan Lantik Tujuh PPD

Foto bersama usai pelantikan
Foto bersama usai pelantikan

Mentawai, Editor.- Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sipora selatan lantik tujuh Panwaslu Desa (PPD) sekaligus lakukan pembekalan kepada Panwaslu Desa, di gedung SMPN 1 Sipora selatan, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten kepulauan Mentawai,  Jumat (13/03/2020).

Dalam acara pelantikan Panwas Desa (PPD) se- kecamatan Sipora Selatan,  terdiri dari tujuh Desa, satu Desa satu anggota Panwaslu.

Komisioner Divisi Pengawasan Pencegahan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Syamsuardi mengatakan, tugas dan fungsi Panwas Desa, Yakni melakukan pengawasan tahapan- tahapan Pilkada  Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada tanggal 23 September 2020 mendatang dan melakukan sosialisasi – sosialisasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam melaksanakan tahapan – tahapan Pilkada hingga hari H nanti.

“Panwaslu desa terpilih harus bekerja sesuai  aturan, dimana telah diatur didalam  Undang-undang Pilkada  Nomor. 10 tahun 2016, bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, berintegritas, dan peran aktif masyarakat yang selalu kita harapkan dalam mensukseskan tahapan-tahapan Pilkada nantinya,” kata Komisioner Devisi PHL Syamsuardi kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Dalam acara ini, turut hadir yakni,  Rohaniawan dari agama Kristen dan Islam, Ketua Bawaslu atau yang mewakili serta masyarakat. ** Yanto/Jumelsen

 

272 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*