Panitia MTQ Tingkat Pessel Dilantik

Painan, Editor.- Menghadapi MTQ yang 36 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan yang akan di selengggarakan di Kecamatan Bayang Utara, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusmayul Anwar lantik 115 orang panitia bertempat di aula UDKP Kantor Camat setempat.

Panitia tersebut terdiri dari berbagai unsur, mulai dari kalangan masyarakat hingga muspika. Asril Pitir yang merupakan Camat di Kecamatan Bayang Utara tersebut, di percaya sebagai penanggung jawab atas pelaksanaan MTQ yang direncanakan di gelar dalam bulan Nofember mendatang. Untuk ketua pelaksana terpilih Afrizal dan sekretaris nya Irwan. Proses pelantikan berlangsung aman dan lancar dihadiri seluruh anggota panitia serta tokoh masyarakat lainnya sekitar pukul 10 WIB.

Untitled-1

Usai proses pelantikkan, Wakil Bupati Rusmayul nwar menyampaikan. MTQ tingkat kabupaten yang akan di selenggarakan di Kecamatan Bayang utara ini, adalah yang ke 38. Wabup mengingatkan dan mengajak seluruh komponen mayarakat, agar MTQ jangan di pandang sebagai perlombaan baca Al Qur’an semata, tapi justru untuk membangkitkan nilai nilai agama.

“Lewat MTQ ini, saya berharap agar kita semua bisa membudayakan baca Al Qur’an setiap hari. Lebih lebih kepada orang tua, jika orang tua selalu baca Al Qur’an tiap hari, pasti anak akan mengikutinya. Dan yang lebih terpenting lagi, kita jangan sekedar membaca saja, tapi justru dapat memahami dan melasanakan apa yang terkandung dalam Al Qur’an tersebut.   Jika ini sudah dilakukan, berarti kita selaku orang tua sudah memberikan bekal kepada anak kita untuk menghadapi kehidupan mereka kelak. Sehingga mereka tumbuh menjadi manusia yang berguna, berakhlak baik dan taat kepada Allah WT, ujar Wabup.

Sementara di tempat terpisah, Asril Pitir sebagai penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, MTQ yang direncanakan akan dilaksanakan bulan November mendatang, dapat dijadikan momentum bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Bayang utara, untuk lebih meningkatkan nilai nilai agama di tengah masyarakat.

“ MTQ yang akan di gelar di kecamatan ini, hendaknya dapat dijadikan momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan nilai nilai agama. Jadi MTQ jangan di pandang dari seni baca semata, tapi yang lebih penting sekali adalah bagaimana kita dapat menghayati apa yang terkandung dalam kitab suci tersebut. Al Qur’an merupakan imam bagi kita kaum muslim. Sehingga setiap langkah dalam menjalankan kehidupan kita hendaknya berpedoman kepada Al Qur’an,” ujarnya. ** Arsil

1260 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*