Padang Timur Rutinkan Cek Kesehatan

Padang, Editor.- Aktifitas senam pagi yang rutin dilakukan warga Kelurahan Parak Gadang  Timur, Kecamatan Padang Timur hari Minggu (15/1) pagi berbeda dari biasanya. Warga yang mengikuti senam terlihat mengecek kesehatan seusai melaksanakan senam pagi.
Saat dikonfirmasi, Salmiati dari Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Posyandu Pembantu Lansia Dahlia menyebutkan, “usai senam kita langsung melakukan cek kesehatan. Kegiatan ini pun akan dilakukan setiap minggu ke-tiga tiap bulannya”, katanya.

Ia menuturkan, progam ini sudah lama rencananya akan dilakukan. Namun persoalannya, mengumpulkan warga sulit sehingga progam ini belum dapat dijalankan, terlebih lagi banyak masyarakat kurang peduli untuk cek kesehatan.

“Sekarang sudah dapat terlaksana, kita punya wadah, yaitu senam pagi yang rutin dilakukan tiap minggu. Dengan adanya senam ini kita tidak repot mengumpulkan warga untuk cek kesehatan,” kata Salmiati. Rencananya kegiatan tersebut akan dinamakan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Pagati Sehat.

Kesempatan itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Helmi Moesim mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif. Kegiatan ini juga dapat membantu warga dalam hal kesehatan yang mungkin tidak sempat mencek kesehatannya.

Helmi Moesim yang juga anggota Dewan Dapil IV Padang Timur- Padang Selatan itu sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut. “Mungkin kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Pagati Sehat akan menjadi percontohan nantinya,”ungkap Politisi Golkar itu. **arman/b

779 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*