Padang Pariaman Akan Gelar Jambore PKK Tahun 2016

Padang Pariaman, Editor.- Menjelang puasa, TP-PKK Kab. Padang Pariaman akan menggelar Jambore PKK tingkat Kabupaten Padang Pariaman. Untuk mempersiapkan pelaksanaannya, TP-PKK Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Hj. Rena Ali Mukhni menggelar rapat persiapan Jambore PKK di Hall Saiyo Sakato Kab Padang Pariaman, Senin ( 23/05).

Rapat dihadiri oleh semua perwakilan dari setiap SKPD dan jajaran pengurus PKK Kab Padang Pariaman. Rapat dibuka dan dipimpin langsung Ketua PKK Kabupaten Padang Pariaman. Dalam pembukaan tersebut, Ketua PKK menyampaikan beberapa harapan dalam persiapan kegiatan tersebut.

“Kami berharap semua pihak dan panitia dapat mempersiapkan acara dengan baik. Mari berkoordinasi dan berkomunikasi agar pelaksanaan Jambare dapat berjalan sukses,” kata isteri Bupati Padang Pariaman itu.

Kegiatan Jambore direncanakan pada tanggal 29 sampai dengan 31 Mei 2016 di Kamumuan Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Rena, Jambore tingkat Kabupaten ini sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi Jambore PKK Provinsi Sumatera Barat.

Persiapan tersebut berupa penyampaian rundown kegiatan yang dijelaskan oleh Sekretaris PKK yang terdiri dari berbagai jenis perlombagaan antar kecamatan, laporan perencanaan peserta serta kelengkapan yang dibutuhkan dalam acara jambore tersebut.

Perlombaan juga berorientasi pada kreatifitas kader kader PKK dalam memberdayakan masyarakat, sehingga dengan kehadiran PKK tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya, dengan demikian PKK tersebut dapat dikatakan berhasil.

Pada akhir rapat, Ketua PKK menyampaiakan permohonan maafnya untuk tidak dapat menghadiri kegiatan Jambore tersebut dari awal yaitu tanggal 29, dikarenakan ada tugas yang harus dilaksanakan terlebih dahulu, namun ia berharap kegiatan tersebut tetap terlaksana dengan baik dan saling berpartisipasi.

“Jadikan kegiatan ini kegiatan milik kita semua sehingga bertanggung jawab penuh dengan suksesnya acara tersebut,” tutupnya. ** Hms/Sgr

717 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*