Padang Internasional Dragon Boat Festival XVII Usai, Kota Padang Raih Juara Umum

Sekda Kota Padang Masrul SH menyerahkan Tropy Juara Umum Kepada Podsi Padang
Sekda Kota Padang Masrul SH menyerahkan Tropy Juara Umum Kepada Podsi Padang

Padang, Editor.- Sekda Kota Padang Masrul, SH menutup secara resmi Padang Internasional Dragon Boat XVII yang berlansung di tenda Utama Panitia Pelaksana Banjir Kanal Padang, Minggu (4/8).

Sekda Kota Padang Masrul, SH dalam sambutannya mengatakan, Padang Interfnasional Dragon Boat Festival ini disamping meningkatkan prestasi juga merupakan salah satu potensi nasional yang memiliki multi efek positif. Diataranya adalah untuk pengembangan kepariwisatan, industri olahraga, perekonomian disektor rill, potensi pesisir dan kebaharian serta meningkatkan parsatuan dan kesatuan dalam rangka penguatan negara kesatuan Republik Indonesia yang perlu dilanjutkan dan ditingkatkan di masa masa mendatang.

Disamping potensi alam yang dimiliki Kota padang dan memungkinkan untuk pengembangan olahraga Dayung Perahu Naga ini, tapi juga memiliki atlit atlit yang tangguh yang cukup membanggakan.

“Olahraga dayunng di Kota Padang atau di Sumatera Barat yang telah Go Internasional dan sering mengikuti iven interfnasional yang neraih prestasi yang mengembirakan,” ujar Masrul.

Menurut Sekda, selaku tuan rumah Pemko Padang merasa bangga dan termotivasi dengan begitu antusiasnya masyarakat. Baik yang berasal dari Kota Padang sendiri maupun dari luar Kota Padang, bahkan dari luar negeri untuk menyaksikan kejuaraan ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada tahun depan dan masa masa mendatang penyelenggaraan kejuaraan ini akan lebih ditingkatkan lagi. Baik dari segi kwantitas maupun kwalitas, sehinga semakin profesional penyelenggraannya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana PLH Kadispora Kota Padang Drs Dedi Henidal MM dalam laporan singkatnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan acara dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Padang ke 350 dan Hut RI ke 74. Selain dari itu juga memanfaatkan potennsi sungai di Kota Padang yang cukup bersih dan rapi. Salah satu iven yang sangat relevan adalah mengadakan Lomba Dayung Perahu Naga (Dragon Boat) yang sudah dikenal di manca Negara.

“Indonesia sebagai negara Maritim perlu menggalakkan olahraga air, khususnya Dayung sebagai salah satu cara untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisdata Kota Padang. Baik secara nasional maupun Internasional,” kata Dedi Hanidal.

Pada Padang Inbternasional Dragon Boat Festifal XVII ini keluar sebagai Juara umum  Podsi Padang. Hasil lengkap Hasil Festival Dragon Boat XVII adalah, untuk 22 Pendayung putra Juara I Podsi Padang, juara II Yon Marhalan II Padang, Juara III Yonif 133 Padang. Untuk 22 Pendayung Mix juara I Podsi Padang, juara II Rambahan Batanghari Jambi, juara III Podsi Kab Muaro Bungo.

Untuk 12 pendayung Putra Juara Marinir A, Juara II Yon Marhalan II Padang, juara III Podsi Kab Muaro Jambi. Untuk 12 Pendayung Putri terjadi dua juara I masing masing Podsi Padang Sumbar dan Rambahan Batang Hari jambi, juara III Satpol PP Padang. Untuk 12 pendayung Mix juara I Yon Marhalan II Padang, juara II Podsi Padang, juara III Podsi Pekan Baru. Untuk 12 Pendayung antar kesatuan juara I Marinir A, Juara II Yunif 131 Payakumbuh, juara III Marinir B. Untuk 12 Pendayung antar bangsa juara I Indonesia, juara II Onslaugh Racing Dragon Qatar /Inggris, juara III Manila Wave Paddler Philipines.

Acara Penutupan Padang Internnansional Dragon Boat XVII dihadiri oleh anggota  Muspida Kota Padang, para atlit dan ndanngan lainya. ** Herman

221 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*