Pada Tahun 2021 RSUD Kota Sawahlunto Akan Capai Tahap Paripurna

Direktur RSUD Kota Sawahlunto dr Ardianof Sp P.
Direktur RSUD Kota Sawahlunto dr Ardianof Sp P.

Sawahlunto, Editor.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Kota Sawahlunto tahun 2021 mendatang dapat dipastikan mencapai ke tahap paripurna. Tahun 2019 ini RSUD kota arang ini telah tercapai tahap akriditasi C atau telah sampai pada tahap 3 disebut sebagai tahap utama.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Kota Sawahlunto dr Ardianof Sp P saat dijumpai disela kesibukannya, Rabu 23 Oktober, di ruang kerjanya.

Lanjut Ardianof, tahun sebelumnya 2018 lalu RSUD ini telah dapat penilaian akreditasi C atau tahap Utama.

Saat ini 2019 RSUD tinggal melengkapi fasilitas yang dibutuhkan serta persyaratan yang diperlukan guna menyesuaikan untuk akreditasi C.

RSUD Kota Sawahlunto yang sudah dikenal dari zaman Belanda di wilayah Sumatera bagian tengah ini terus memacu kebutuhan masyarakat atas layanan kesehatan bagi pasien.

Sekarang tinggal lagi fasilitas citis scener yang membutuhkan tenaga dokter radiologi yang sedang study dan dalam waktu dekat dokter radiologi telah dapat bertugas kembali di RSUD kota ini, terangnya.

“Sedangkan dokter spesialis yang dibutuhkan sesuai dengan akreditasi C telah cukup dan melengkapi sumber daya manusia/SDM tenaga kesehatan seperti dokter.

Begitu juga fasilitas rawap inap serta kelengkapan layanan lainnya tak ada lagi kendala”, ulas dr Ardianof pula.

Seputar kehadiran RSUD kota batu bara ini nyaris sedikit lagi pasien yang dapat rujukan ke rumah sakit lain.

“Karena pasien yang di rawat di RSUD Kota Sawahlunto nyaris semua pasien bisa ditangani oleh tenaga dokter,” sebutnya.

Sebentar lagi tahun 2021 mendatang RSUD Sawahlunto bakal berlari kencang. Baik standar layanan maupun SDM tenaga medis dipastikan semuanya telah oke, jelas Ardianof, ketika didampingi Kabid Yankes Asrul S Km dan Bagian humas Handriagus. **Obral Chaniago

196 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*