Pada Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati, KPU Tanah Datar Terapkan Protokol Kesehatan

Kantor KPU Kab. Tanah Datar.
Kantor KPU Kab. Tanah Datar.

Batusangkar,Editor.- Untuk pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 4 September sampai dengan 6 September yang akan datang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar akan menerapkan protokol kesehatan saat menerima pendaftaran.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozy  kepada beberapa wartawan saat berbincang-bincang di kantor KPU di Pagaruyung, Senin (31/8).

Pada kesempatan tersebut Fahrul Rozy mengatakan, di tengah pendemi Covid 19 saat ini untuk penerimaan pendaftaran bakal calon pasangan kepala daerah untuk pilkada harus mengikuti protokol kesehatan saat mereka mendaftar, baik itu yang berada dikantor KPU maupun pendukungnya yang mengantar berada di luar kantor KPU dengan di haruskan untuk memakai masker dan jaga jarak dan mencuci tangan.

Untuk bakal pasangan calon dari partai pengusung yang boleh memasuki kantor KPU saat pendaftaran hanya dibatasi maksimal 20 orang saja untuk mendampingi,pada waktu pendaftaran berlangsung didalam ruangan hanya diperbolehkan bakal pasangan calon,ketua partai dan sekretaris partai pengusul saja selebihnya tidak diperbolehkan ungkap Fahrul Rozy.

Selanjutnya Fahrul Rozy menambahkan.Hal ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid 19 dan kepada pasangan bakal calon dan juga kepada partai pengusung serta tim suksesnya  hal ini akan kita sosialisasikan dalam waktu dekat ini.

Untuk pendaftaran bakal pasangan calon KPU Tanah Datar sudah siap,untuk itu sebelum pendaftaran kita akan mengadakan Coffee Morning terlebih dahulu bersama partai politik pengusung dan juga dengan pihak-pihak yang terkait guna membicarakan teknis dan tata cara pendaftaran nantinya.

“Baru dua pasangan bakal calon yang telah menghubungi KPU Tanah Datar sampai saat ini yang bertanya tentang persyaratan pendaftaran pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 yang akan datang yaitu pasangan Betty Sadig-Aditiawarman dan pasangan Eka Putra dan Richi Aprian” ujar Fahrul Rozy.** Jum

207 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*