Pada Evakuasi Korban Pesawat Lion Air JT 610, Fauzi Bahar Semangati Kopaska

Fauzi Bahar saat berinteraksi dengan warga di lokasi evakuasi.
Fauzi Bahar saat berinteraksi dengan warga di lokasi evakuasi.

Karawang, Editor.- Menyelami dalamnya duka yang tengah dihadapi oleh para keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di laut utara Karawang, Fauzi Bahar, mantan pjs Komando Pasukan Katak (Kopaska) mendatangi lokasi evakuasi korban pesawat naas tersebut, Jumat sore (2/10).

“Semua keluarga korban tentu mengharapkan keluarganya yang jadi korban dapat ditemukan. Dan harapan itu tentu ditujukan kepada kita, khususnya Kopaska yang ikut proses evakuasi. Saya berpesan, agar Kopaska selalu bekerja profesional. Dengan do’a, jangan pulang sebelum berhasil,” kata Fauzi kepada para anggota Kopaska di titik lokasi pencarian korban, Jumat 2 November 2018.

Kedatangan Fauzi ini adalah wujud hubungannya yang baik dengan para mantan anak buahnya, sehingga membuat hatinya makin tergerak untuk ikut melihat proses evakuasi. Fauzi bertemu dengan mereka dan sempat menyerahkan bantuan berupa makanan untuk para anggota Kopaska yang ikut terlibat dalam evakuasi di Tanjung Pakis.

“Pertemuan ini juga jadi kesempatan bagi saya untuk mengapresiasi mantan anak buah saya yang ikut dalam pencarian korban. Saya ikut merasakan duka mendalam yang tengah dihadapi para keluarga korban, semoga mereka kuat dan tegar dalam menghadapi musibah ini. Mari kita do’akan, semoga arwah para korban tenang dan diberikan Allah SWT. tempat yang terbaik,” kata Fauzi Bahar.

Setelah melakukan pertemuan dengan para anggota Kopaska, Fauzi sempat berinteraksi dengan warga sekitar, untuk memberi apresiasi dan motivasi kepada para nelayan di laut utara Karawang.

“Informasi dan kerjasama dari warga sekitar dan juga para nelayannya dari proses awal pencarian lokasi jatuhnya pesawat hingga proses evakuasi sampai hari ini, sangat kita apresiasi. Ini salah satu bentuk kerjasama yang baik antara warga negara dengan Pemerintah,” kata Fauzi yang pernah menjadi Walikota Padang selama dua periode. ** Muhammad Fadhli

232 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*