Opening Ceremony Dies Natalis UNP Ke-64 Ditandai Dengan Pelepasan Balon

Padang, Rditor.- Gelaran Opening Ceremoni Pekan Dies Natalis Ke-64 Universitas Negeri Padang (UNP) ditandai dengan pelepasan balon oleh  Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD di Halaman Auditorium UNP, Senin (15/10) pagi.

Pembukaan yang diawali arak-arakan pimpinan universitas dan rombongan  MTQ masing-masing fakultas dari Rektorat UNP disambut antusias dan standing aplaus peserta upacara pembukaan Pekan Dies Natalis UNP Ke-64.

Prof Ganefri didampingi para Wakil Rektor, Ketua Senat dan Para Dekan dari Rektorat UNP berombongan menuju Audtorium UNP sesampai di halaman Auditorium UNP didaulat untuk melakukan pelepasan balon. Diiringi pertunjukan gendang tasa pelepasan balon dalam rangka Pembukaan Dies Natalis UNP Ke-64 berlangsung meriah.

Pada kesempatan Ketua Pelaksana Dies Natalis ke 64 UNP Prof Syahrial Bakhtiar melaporkan, rangkaian kegiatan dalam menyambut Dies Natalis UNP Ke-64 yang diawali pembukaan MTQ Tingkat UNP, 15 Oktober 2018 dan informasi seputar rangkaian dies lainnya.

Sementara itu, Rektor UNP Dalam sambutannya mengatakan dirinya memang menginginkan momentum Dies Natalies ke 64 pada tahun 2018 dikemas beda dengan tahun sebelumnya, karena berdasarkan kajian tim yang dipimpin Prof Mestika Zed hari jadi UNP jatuh pada 23 Oktober 2018.

“Mari kita jadikan momentum ditemukannya tanggal ulang tahun UNP semua civitas akademika dan tenaga pendidik melibatkan diri dalam baralek gadang,” ajak Prof Ganefri.

Dikatakannya rangkaian acara tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Ditahun-tahun terdahulu dies natalies UNP dirayakan bersamaan dengan upacara wisuda sehingga civitas akademika dan tenaga pendidik tidak dapat dihadirkan, maka dalam kesempatan Dies Natalis UNP Ke-64 ini kesempatan bagi keluarga besar bersilaturahmi.

“Saya juga juga mengajak semua pimpinan universitas beranjangsana atau ziarah pada tokoh-tokoh UNP, 16 Oktober 2018. dan Peletakan Batu Pertama Tugu PTPG Batusangkar, 18 Oktober 2018,” nantinya. ** Humas UNP/Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*