OK Singgalang 2018 Sukses, Angka Kecelakaan di Wilayah Polres Solok Arosuka Menurun

Iptu Bayful dan anggotanya bersama generasi muda Kab. Solok.
Iptu Bayful dan anggotanya bersama generasi muda Kab. Solok.

Lubuk Selasih, Editor.- Untuk menekan angka kecelakaan Satlantas Polres Solok Arosuka telah melakukan berbagai upaya. Diantaranya pemasangan spanduk keselamatan, sosialisasi ke sekolah (police goes to school), pemasangan stiker keselamatan pada kendaraan, sosialisasi ditempat yang ramai, sampai dengan menggandeng komunitas ojek sebagai pelopor keselamatan bahkan himbauan melalui media elektronik.

Hal tersebut membuahkan hasil sangat baik sekali yang ditandai dengan menurunnya  angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Solok Arosuka dari sebelumnya.

Kapolres Solok AKBP Fery Irawan.S.IK melalui Kasatlantas Iptu Bayful Yendri. SH yang dihubungi oleh Editor Via selular minggu (25/3) sore menjelaskan, selama Operasi Keselamatan (OK) Singgalang 2018 yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 25 Maret 2018, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Solok Arosuka menurun.

Dari data yang diperoleh Editor, angka kecelakan di wilayah hukum Polres Solok Arosuka selama operasi tersebut berjalan hanya ada tiga kejadian Laka lantas. Hal tersebut menunjukan penurunan  sebanyak 40% dengan korban meninggal dunia sebanyak satu orang (turun 66.67%), Korban Luka Berat nihil (turun 100%), Korban Luka ringan sebanyak tiga  orang (0%).

Lebih lanjut dikatakan Bayful, untuk penindakan atau penegakan hukum lantas (Represif) selama kegiatan itu digelar, Satlantas Polres Solok Arosuka melakukan penilangan sebanyak seratus delapan belas berkas (118 berkas) yang mana hal tersebut menunjukkan kenaikan  100%. Jenis pelanggaran dalam penindakan tersebut diantaranya penilangan pada  SIM 46  buah (naik 100%), STNK 70 buah (naik 100%), Ranmor sebanyak dua unit (naik 100%), serta teguran  sebanyak 517 berkas (turun 4.6%).

“Selama operasi singgalang 2018 yang kita gelar dari tanggal 5 sampai 25 Maret ini angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Solok Arosuka menunjukan penurunan jauh daripada sebelumnya. Hal tersebut menunjukan bahwa operasi keselamatan singgalang yang kita laksanakan telah terlaksana dengan baik,” ucap Iptu Bayful Yendri, SH.** Roni Akhyar

618 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*