Objek Wisata di Sawahlunto, Akan Dibuka Dimasa New Normal

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti.
Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Sawahlunto, Editor.- Objek wisata di Kota Sawahlunto rencananya akan dibuka pada masa new normal nanti. Hal ini menjadi salah satu pembahasan Forkopimda tentang berbagai aspek yang akan menstabilkan perekonomian Kota Sawahlunto.

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Rabu (03/06/2030) menjelaskan ,objek wisata Kota Sawahlunto yang sudah ditutup sejak bulan Maret 2020. Dengan penutupan itu juga langsung berdampak kepada hal-hal pendukung lainnya seperti lesunya penjualan dari pedagang makanan, souvenir dan penginapan.

“Berkemungkinan objek wisata di Kota Sawahlunto akan dibuka, sekarang OPD terkait tengah mempersiapkan persyaratan yang harus dipenuhi,” kata Zohirin.

Persyaratan yang tengah dipersiapkan, lanjut Zohirin, Seperti petugas yang harus pakai masker dan sarung tangan, membuat tempat cuci tangan dibeberapa tempat, pengunjung wajib pakai masker, dibedakan jalur masuk dan keluar, dan akan ditambah yang lainnya bila dirasakan perlu.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Sawahlunto menyambut New Normal ini dengan kehati hatian dan juga selalu waspada. ” Meskipun masa New Normal namun protokeler kesehatan harus tetap diberlakukan. Dan buat pengunjung tetap akan diperiksa suhu tubuhnya dengan Termogun. Pada intinya, Pemerintah Kota akan selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas dalam pelaksanaan New Normal,” ujarnya.

Zohirin berharap, kedepannya New Normal tidak memperburuk keadaan dan masyarakat dihimbau selalu waspada jangan anggap sepele wabah covid 19, laksanakan protokol kesehatan,  dan semoga objek wisata kita akan bergairah kembali. ** Dinno-Leo

274 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*