O2SN Tingkat Kec. Payakumbuh Barat & Selatan Ditabuh

Payakumbuh, Editor.- Perlombaan memperebutkan yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan ke iven Nasional O2SN tingkat Kota Payakumbuh mulai ditabuh.

Setidaknya 800 orang siswa meramaikan upacara pembukaan iven nasional O2SN tingkat Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan, Selasa (7/3) di lapangan sepakbola Tanjuang Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh,Hasan Basri Sy.S.Pd.

Iven nasional O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)  tingkat Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan itu mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni  karate, silat, bulu tangkis, atletik dan renang. Disamping itu untuk tingkat Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan di adakan cabang eksebisi sepakbola yang akan diikuti oleh utusan dari gugus. Masing masing gugus mengirim 2 kesebelasan.

“Tahun 2017 ini yang dipertandingkan sampai ke tingkat nasional hanya 5 cabang,”ujar Amsar S.Pd selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya.

Menurut Amsar, iven ini terlaksana berkat dukungan sepenuhnya dari Kepala Sekolah dan guru guru Ooahraga di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan.

Selalu jadi perhatian.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Hasan Basri dalam sambutannyaemnagatakan, sangat mengapresiasi K3S dan KKGO Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan yang sangat kompak dan selalu rutin mengangkat even nasional O2SN untuk memcari bibit atlit yang akan mengikuti seleksi di tingkat Kota, lebih awal dari Kecamatan lainnya.

Dengan menggelar iven seperti ini, Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan bisa lebih siap dan mendapatkan atlit yang berkualitas untuk menjadi wakil kecamatan ke tingkat Kota, karena iven O2SN ini adalah program pusat yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Kecamatan, tingkat Kota, tingkat Provinsi dan puncaknya tingkat Nasional.

Bila pelaksanaanya dimulai dari bawah, harapannya atlit yang dikirim itu benar benar yang berkualitas,mampu mengangkat nama daerah di tingkat nasional. Selama ini Kota Payakumbuh selalu berada di posisi tiga besar di tingkat propinsi dalam perolehan medali.

“Kita harapkan tahun ini Payakumbuh dapat memperbaiki posisi dan tidak tertutup kemungkinan Payakumbuh bisa mendominasi atlitnya untuk ke tingkat Nasional. Atlit itu hendaknya dari hasil seleksi yang lebih awal di laksanakan di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan ini,” harap Hasan Basri.

Pelaksanaan iven nasional O2SN di Kecamatan Payakmbuh Barat dan Selatan ini selalu menjadi perhatian oleh Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh.

“Saya selalu hadir untuk membuka even O2SN di Kecamatn Payakumbuh dan Selatan ini,kalau kecamatan yang lain biasanya di wakilkan saja pada Kabid tau UPTD,” ujar Hasan Basri.

Hasan Basri mengaku, bangga dengan kekompakan Kepala sekolah dan Guru Olahraga yang terjalin dengan baik di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan ini. Itu pulalah yang membuat dia memberikan perhatian lebih kepada Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan dalam pembukaan iven O2SN ini. Kedepannya kekompakan dan kerjasama yang baik ini hendaknya  tetap dipertahankan, tidak ada yang memperlihatkan ego masing masing.

Menyinggung ada bcabang eksebisi, Hasan Basri berharap Kecamatan lainnya di Kota Payakumbuh juga melaksanakan cabang sepakbola untuk eksebisi, tetapi finalnya di laksanakan di tingkat Kota, seperti LPI tingkat SMP. ‘Meski LPI yang ada baru tingkat SLTP, idak ada salahnya kita membuat LPI tingkat SD. Sehingga bisa melahirkan atlit cabang sepakbola yang handal di Kota Payakumbuh ini,” tambah Hasan Basri.  ** Yus

1138 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*