Ny. Meivyta Deri Asta Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se Sawahlunto

Wako Deri Asta bersama Bunda PAUD Kota Sawahlunto.
Wako Deri Asta bersama Bunda PAUD Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peran strategis dalam pertumbuhan anak. Sebab itu, maka pengasuhan dari orang tua, keluarga dan lingkungan pada masa anak di usia dini ini sangat perlu diperhatikan.

Dalam hal ini, Pemko Sawahlunto hadir salah satunya melalui Bunda PAUD. Maka kami kemaren bersama Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan sampai Desa dan Kelurahan sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda PAUD tersebut, pada Sabtu 26 September 2021 kemaren di Aula Dinas Pendidikan.

Tentu tertumpang harapan pada Bunda PAUD Kecamatan/Desa/Kelurahan ini agar dapat mengorganisir dan mengelola urusan PAUD di Sawahlunto menjadi lebih baik.

Data dari Dinas Pendidikan, saat ini ada sejumlah 123 PAUD di Sawahlunto yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan. Jumlah PAUD yang cukup banyak ini harus kita tingkatkan kualitasnya, ke depan semua kita bantu agar dapat memenuhi standar – standar yang ditetapkan dalam pengasuhan anak usia dini.

Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta menyampaikan, Bunda PAUD Kecamatan/Desa/Kelurahan ini akan menitikberatkan pada sosialisi pola pengasuhan dan pendidikan yang tepat bagi anak usia dini.

Selamat bertugas para Bunda PAUD tingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan. Ada amanah besar yang diemban, yakni bagaimana memastikan pengasuhan dan pendidikan anak usia dini di Sawahlunto terlaksana dengan baik.

Masa depan Sawahlunto adalah anak usia dini sekarang ini. Mengurus pengasuhan dan pendidikan mereka sekarang adalah juga membentuk bagaimana Sawahlunto di masa depan.

Maka itu, tentu ini bukan lagi urusan Bunda PAUD saja. Ada peran serta yang sangat diharapkan dari kita bersama untuk ini. ** Rita/Leo/Hms

73 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*