Nevi Zuairina Serahkan Dua Unit Alsintan di Pasaman

Nevi Zuairina Serahkan Dua Unit Alsintan di Pasaman
Nevi Zuairina Serahkan Dua Unit Alsintan di Pasaman

Pasaman. Editor.- Anggota DPR RI Dapil II Sumbar Fraksi PKS Hj Nevi Zuairina, menyerahkan bantuan sebanyak 2 unit alat pertanian (alsintan) kepada 2 kelompok tani di Kecamatan Panti, Kab. Pasaman, (25/07).

Penyerahan alat pertanian itu dilakukan secara simbolis langsung oleh Nevi, usai pertemuan dengan kelompok tani tersebut dan kelompok wirid yasin di kediaman Sekretaris wirid yasin, Lina Amalia.

Dari 2 unit alat pertanian tersebut, 1 unit di antaranya berupa traktor tangan atau istilah dikampung bajak singka Yanmar YSTpro XL TR 28,5pk, dan satunya lagi hydrotiller C. Dragon atau disebut kuro-kuro.

Penerima alat pertanian jenis traktor tangan ini, antara lain Kelompok Tani Hamparan Sepakat di Air Bungkeh Jorong Bahagia Nagari Panti Utara yang diketuai oleh Sudewo, dan Kelompok Tani Mekar jaya di Padang Alai nagari Panti Selatan, Nur Islah.

“Kedua kelompok tani ini masing2 menerima satu unit traktor tangan.Diharapkan bantuan 2 alat mesin pertanian yang diserahkan langsung oleh buk Nevi ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya dalam upaya pencapaian target swasembada pangan terutama padi, di Kabupaten Pasaman,” katanya.

Selain memberikan bantuan berupa Alat Pertanian (Alsintan), 75 sak semen untuk Mesjid Nurul Yaqin Tambangan Petok Timur Panti Selatan, dan bantuan 1 set speaker For Table untuk kelompok Wirid Yasin Kenagarian Panti Selatan yang diterima langsung oleh ketua, Juli Arni,

Nevi juga menyempatkan hadir di acara Wirid Bulanan Persatuan Haji Majlis Ta’lim Al Arafah di Mesjid Nurul Iman Tanjung Alai Lubuk Sikaping, disitu juga Nevi membantu 1 Unit bedah rumah, dan untuk pembangunan Kantor DPD PKS Pasaman (Markaz Dakwah) Ibu Nevi membantu sebesar Rp50.000.000,-** Rel/Saiful Amri

129 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*