Napak Tilias Perjuangan Bagindo Aziz Chan Tahun Ini Kurang Meriah

Padang, Editor.- Penyelenggaraan Napak Tilas untuk mengenang perjuangan pahlawan nasional Bagindo Aziz Chan, sosok penentang terhadap penjajahan Belanda di Kota Padang  sudah setiap tahun dilaksanakan dengan menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya napak tilas yang diadakan pada hari Selasa malam hingga Rabu pagi kemarin.

Namun pada penyelenggaraan tahun 2017 ini Pemko terkesan setengah hati melaksanakan. Acara yang dikoordinatori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang terkesan tidak meriah meski dilepas langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Padahal penyelenggaran kegiatan tersebut memakai uang APBD yang bersumber dari uang rakyat. Pantauan media ini, tampak kehadiran peserta napak tilas tidak begitu ramai dari tahun tahun sebelumnya. Tidak banyak instansi dan organisasi yang dilibatkan, seakan Dispora Kota Padang tidak siap untuk penyelenggaraan dan terkesan dipaksakan.

Ditambah lagi tidak adanya renungan ditugu Simpang Tinju Lapai. Dan rute yang menyinggahi kediaman pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan di Alang Laweh yang pada tahun 2016 lalu masih dilaksanakan.** Arman

782 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*