Nanda Rosnida, Wakil Sumbar Pada Ambon Pop Singer Music Contes

Padang, Editor.- Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Sumatera Barat mengutus Rinanda Safitri atau yang lebih dikenal dengan nama pentas Nanda Rosnida untuk mengikuti Festival penyanyi pop yang bertajuk Ambon Pop Singer Music Contest. Festival itu sendiri berlangsung 27-30 Oktober 2016 seiring dengan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAPPRI se Indonesia.

Ketua DPD PAPPRI Sumbar Novrial Anas menjelaskan dipilihnya Nanda diakui memang hanya berdasarkan kesepakatan dan diskusi sejumlah pengurus termasuk di antara Ferry Zein, Andranofa, N. Nofi Sastera, RE Odong dan Aditya Caniago.

“Intinya, bukan kita tak ingin membuat seleksi dulu. Tapi memang karena waktunya yang terlalu mepet. Sebab baru saja surat DPP sampai, beberapa hari kemudian sudah diminta berita acara pemilihan peserta kontes itu lengkap dengan KTP-nya guna pengurusan tiket yang dibantu oleh Barekraf,” ujar pria yang lebih dikenal dengan nama Ian Anas ini.

sari-aterDijelaskan Ian,  Nanda sendiri bukanlah penyanyi baru atau penyanyi karbitan. Putri penyanyi Minang terkenal Rosnida YS ini juga sudah seringkali mengikuti festival dan juga sudah merilis beberapa album lagu. Pada latihan jelang persiapan, Nanda yang akan menyanyikan lagu wajib Mantan Terindah – dipopulerkan Raisa – terlihat cukup bagus dan kompeten untuk menjadi wakil Sumbar ke festival itu nanti.

“Begitu pula di lagu kedua Takicuah di Nan Tarang yang nantinya disiapkan untuk pembuatan kolaborasi lagu-lagu daerah se Indonesia oleh PAPPRI Sumbar, Nanda juga bagus dan menjanjikan. Kita tentu berharap, Nanda bisa menjaga nama baik Sumbar nanti,” tambah Ian.

Nanda sendiri kepada Rhian D’ Kincai dari Portal-Tabloid Berita Editor mengaku siap mengemban amanah ini. Menurut Staf Pengajar SMK 8 Padang ini, ia akan berusaha maksimal untuk menjaga nama baik Sumbar. “Nanda juga mohon do’a masyarakat Sumbar agar bisa menjaga nama baik Sumbar di kontes itu nanti,” tambah Sarjana jebolan Sendratasik UNP ini.

Untuk keikut-sertaan di Rakernas dan Kontes ini DPP PAPPRI hanya menyediakan tiket dan akomodasi untuk tiga orang yakni Ketua dan Sekretaris DPD yang akan menjadi peserta Rakernas serta satu lagi untuk peserta kontes. Sedang untuk Peninjau, DPP PAPPRI tidak menyediakan fasilitas apa pun kecuali hanya membolehkan sebagai Peninjau Rakernas. ** Rhian

1384 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*