Nagari Simpang Jadikan SMP 1 Simpati Sebagai Tempat Karantina

SMP 1 Simpati Pasaman.
SMP 1 Simpati Pasaman.

Pasaman, Editor.- Dalam rangka mencegah semakin menularnya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Nagari Simpang Kecamatan Simpang Alahan Mati, Pemerintah Nagari setempat menyulap Gedung SMP 1 Simpati sebagai tempat karantina.

Hal ini dibenarkan oleh Pj Wali Nagari Simpang Burhan, SH kepada awak media ini.

“Kita makin waspada setelah dua warga Nagari Simpang ditetapkam positif Covid 19. Untuk mengantisipasi kesepannya maka pemnag menyiapkan gedung SMP 1 Simpati sebagai lokasi karantina bagi perantau dan masyarakat simpang yang baru melakukan perjalanan luar daerah, karena gedung ini berada dipinggir jalan, ada listrik serta lengkap wc dan juga halaman yang luas untuk berolah raga,” kata Burhan, SH.

Lebih lanjut dikatakannya, tempat ini kita siapkan untuk 470 orang perantau yang akan pulang kampung dalam waktu dekat ini. Data ini kita dapat setelah pendataan perantau yang akan pulang kampung menjelang lebaran oleh relawan nagari, baik yang dilaporkan keluarganya ataupun dikontak langsung relawan via telepon.

Perantau yang pulang wajib langsung masuk karantina selama 14 hari, seluruh kebutuhan akan ditanggung nagari melalui alokasi dana desa dan bantuan Pemda Pasaman.** Saiful Amri

439 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*