Nagari Pasia Laweh Terus Lakukan Terobosan dan Inovasi

Rapat pembahasan anggaran di Palupuh, Agam.
Rapat pembahasan anggaran di Palupuh, Agam.

Agam, Editor.- Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam terus lakukan terobosan dan inovasi baru untuk kemajuan perekononian masyarakat dan kemajuan Nagari.

Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin Datuak Parpatiah saat dikonfirmasi Editor di Palupuah, Rabu (27/2) mengatakan, pertengahan maret 2019 pihak nagari akan kumpulkan 1.000 lebih calon nasabah BNI yang akan buka rekening BNI sebagai tindak lanjut dari gerakan nagari menabung.

Sasaran calon nasabah warga nagari Pasia Laweh 240 pedagang Pasar Palupuh, aparatur dan lembaga organisasi nagari 123 kaum 65 kelompok tani hutan, 52 dasawisma dan sisanya pelajar SD, SMP dan SMA, ujar Zul Arfin

Ia berharap melalui gerakan nagari menabung masyarakat terbiasa menyimpan uang di perbankan resmi dengan harapan tentu dapat meminjam.modal dengan bunga rendah yang selama ini terbiasa ke rentenir justru memberatkan masyarakat.

Ditambahkan Zul Arfin, terkait Program inovasi Dana Abadi kaum, selama ini warga kaum kesulitan mendirikan adat (kawin dan tagak pangulu), menggarap lahan pertanian, usaha dagang dan menyekolahkan anak serta membiayai  sakit, harus menggadai dan menjual tanah pusako dan meminjam ke rentenir dan jasa lainnya. Semoga dengan gerakan Dana Abadi kaum dapat teratasi, termasuk biaya rapat rapat kaum dan memelihara keutuhan rumah gadang. ** Yos

822 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*