Nagari Gunuang Malintang Laksanakan Bimtek Protokoler

Peserta Bimtek Kehumasan dan protokoler di Nagari Gunuang Malintang
Peserta Bimtek Kehumasan dan protokoler di Nagari Gunuang Malintang

Limapuluh Kota, Editor.- Untuk meningkatkan kemampuan aparatur Pemerintah Nagari di bidang kehumasan dan Protokoler, Pemerintah nagari Gunung Malintang Kecamatan Pangkalan,Kabupaten Limapuluh Kota, adakan Bimtek kehumasan dan Protokoler.

Bimtek yang digelar di Aula kantor Wali Nagari setempat Senin, (16/11) diikuti seluruh perangkat pemerintahan nagari berjumlah 25 orang, mulai dari Kepala Jorong , anggota Bamus dan Perangkat Nagari.

Wali Nagari Gunuang Malintang Wido  Putra, Amd menjelaskan, tujuan  Bimtek Tupoksi Administrasi dan Protokoler ini  untuk memberikan pengetahuan dasar dan praktik langsung keprotokolan bagi pemangku kepentingan, sehingga peserta akan mampu mengimplementasikannya dalam setiap acara yg dilakukan di nagari, ujar Wali Nagari yg ramah ini.

“Kami akan programkan kegiatan Bimtek Protokoler ini setiap tahun, karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas aparatur dalam melaksanakan kegiatan resmi dan masyarakat” ujar Wali nagari yang peduli dengan keluhan masyarakatnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Limapuluh Kota, Hendra sebagai Nara Sumber menjelaskan, Bimtek ini diberikan pengetahuan dan praktik layanan prima serta keprotokolan bagi peserta, yang akan berguna untuk penyelenggara pemerintahan Nagari dalam menyelenggara acara resmi di Gunuang Malintang, ujar Hendra. “Nagari Gunuang Malintang satu satunya nagari di Kab.Lima Puluh Kota yg menyelenggara Bimtek khusus Keprotokolan bagi staf dan anggota Bamus” ungkap Hendra dengan penuh semangat.

Sementara itu Jhoni Avesta Kepala Jorong Sungai Pimpiang yang menjadi peserta menyatakan bahwa dengan Bimtek ini kami memahami bagaimana tata cara  keprotokolan dan memahami bagaimana memberikan layan yang terbaik dalam pemerintahan nagari dan mengatur tata cara melaksanakan acara resmi” ujar Kepala Jorong paling Senior di Gunuang Malintang itu. “Pengetahuan Humas dan Protokoler sangat membantu melayani masyarakat menciptakan pemerintahan yang baik dan responsive”, tambahnya.**Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*