Nagari Barangin Gelar Musrenbang dan Peresmian Kantor Wali Nagari

Batusangkar, Editor.- Wakil Bupati Zuldafri Darma bersama Tujuh orang anggota DPRD Tanah Datar menghadiri Musrenbang dan Peresmian Kantor Wali Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Senin, (30/1). Mereka adalah Dra. Donna, Syafri Jamal, Hafitrizal, Alimuar Tun Naro,  Adri Jinil Simabura dan Afrizal Moetwa.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya mengatakan, Nagari Baringin perlu terus berbenah  karena merupakan cerminan dan atalasenya Kabupaten Tanah datar, dan letaknya tepat di pusat Kota Batusangkar.

“Kemajuan dan kebersihan  Nagari Baringin juga menjadi cerminan dan tatanan kehidupan di Tanah datar.Oleh sebaba itu sedluruh perangkat harus terus berkoorsdinasi dengan segala unsure di nagari Baringin ini “ .ujar wakil Bupati

Ditambahkan Wakil Bupati, dengan telah selesainya pembangunan kantor wali nagari yang respentatif ini dan juga diresmikannya pemakaian hari ini diharapkan kepada wali nagari beserta aparatnya untuk melayani masyarakat Baringin  dengan sebaik-baiknya.

“Peningkatan  pelayanan kepada masyarakat  akan terwujud apabila terjalin komunikasi dan koordinasi dari seluruh  yang ada di nagari. Jangan adanya egosektoral  dan kalau ini terjadi akan menimbulkan perpecahan  sehingga pelayanan kepada masyarkat  akan tergangu, ” tegas Zuldafri Darma.

Sementara itu Wakil dari tujuh orang anggota DPRD Tanah Datar dari Dapil IV Dra. Donna dalam sambutannya mengatakan, sebagai wakil rakyat dari dapil IV umumnya dan Nagari Baringin khususnya akan selalu berjuang untuk menyalurkan aspirasi masyarakat nagari Baringin  khususnya ,dan dapil IV pada umumnya.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarkat Baringin agar dalam pelaksanaan Musrembang  betul-betul mengajukan usulan yang betul-betul menjadi skala prioritas dan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat itu sendir,i” ungkap Donna

Ditambahkan Donna,  Nagari Baringin yang berada di pusat Kota Batusangkar tentuk banyak permasalahaan yang dihadapi, diantaranya masalah narkoba dan Pekat. Untuk itu diharapkan peran dari seluruh lembaga unsur  yang ada di nagari.  Terutama Lembaga unsur  Bundo kanduang  yang selalu dekat dengan anak-anak nya untuk bisa mengawasi pergaulan mereka.

“Saya akan tetap memperjuangkan dan mengawal hasil-hasil musrenbang ini sampai ke Pemkab Tanah Datar,
kata Dra. Donna.

Wali Nagari Baringin  Arif Budi Eka Putra,  S.AP dalam laporannya mengatakan,  pembangunan Gedung Baru Kantor wali nagari Baringin ini menelan biaya sebesar Rp 1,4 milyar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus  (DAK).

“Terwujudnya kantor wali nagari yang respentatif ini tidak terlepas dari perjuangan Almarhum Dt. Panggulu Sutan dan Dra. Donna yang duduk sebagai anggota DPRD Tanah Datar serta H. Irman Idrus yang menjadi Wali Nagari Baringin dan adanya peran dari perantau serta tokoh-tokoh masyarakat nagari Baringin,” ungkap Wali NagariArif Eka Putra.

Acara Musrenbang dan Peresmian Kantor wali nagari ini dihadiri oleh Tim Musrembang Kabupaten, camat Lima  Kaum Afril, Forkopinca Lima Kaum dan wali nagari se Kecamatan Lima Kaum. ** Jum

886 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*