Muzakarah dan Silaturrahmi Akbar Ulama Tariqah se-Asean Digelar 1-2 April 2017

Arosuka, Editor.- Untuk mensukseskan Muzakarah dan Silaturrahmi Akbar Ulama Tariqah se-Asean yang akan digelar pada tanggal 1 dan 2 April 2017 di Pondok pesantren Albani Sumani dan Islamic Center Kotobaru, Kab. Solok, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin memimpin rapat panitia pelaksana dengan lembaga terkait.

Pada kesempatan itu wabub sangat berterimakasih atas koordinasi yang baik dari pihak panitia dengan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan event Internasional yang berkaitan dengan aspek keagamaan.

“Ibarat gayung bersambut, kegiatan ini juga memberikan peluang yang besar bagi Kab. Solok untuk mempromosikan daerahnya..  Kami berharap nantinya akan ada masukan dalam pengembangan wisata yang Islami,” kata Yulfadri Nurdin.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Muzakarah dan Silaturrahmi Akbar Ulama Tariqah se-Asean, Buya Mayuzil, MM dalam laporannya menjelaskan,   inti dari kegiatan ini adalah mengembalikan nilai Islamiah sebagai rahmatanblil alamain dan agama sebagai benteng persatuan bangsa, serta menningkatkan pemahaman umat tentang islam dan kehadiran Islam sebagai pemersatu umat. Sekaligus  menjalin kerjasama antara ahlusunah al jama’ah di seluruh nusantara.

“Pada kegiatan ini akan tampil sekitar 10 orang narasumber dan asumsi jumlah jama’ah yang hadir sekita 4000 sampai 5000 jama’ah.  Sampai saat ini sudah ada 4 negara yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya dan 2 negara dalam status menunggu,” jelas Mayuzil.

Trut hadir pada rapat tersebut  Kemenag Kab. Solok  Alizar Chan, dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kab. Solok. ** Febrian D’Gumanti/Dinoel/Hms

533 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*