Mutasi Massal Pejabat Eselon III dan IV di Padang Panjang

Walikota Fadly Amran melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV Kota Padang Panjang.
Walikota Fadly Amran melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV Kota Padang Panjang.

Padang Panjang, Editor.-  Gerbong mutasi bergerak di Pemerintahan Kota (Pemko) Padang Panjang pada Agustus 2020 ini. Kali ini tercatat 13 job di Level Eselon-III dan 82 job Eselon-IV terjadi pergantian. Tidak ikut terjadi pada job Eselon-II, atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Pelantikan 13 orang pejabat baru Eselon-III dan 82 orang pejabat Eselon-IV Kota Padang Panjang itu dilakukan oleh Walikota Fadly Amran selepas jam dinas di Aula Lantai-III Gedung Balaikota setempat, Jalan St.Syahrir, tepi jalan raya Padang – Bukittinggi/Solok, , Rabu sore (12/8).

Karena pelantikan dilakukan di era normal baru (new normal) pandemi Covid-19, pelantikan berlansung mengikuti aturan protokol pencegahan Covid-19. Semua pejabat yang dilantik, rohaniawan, undangan, saksi, Anggota Forkopimda yang hadir, begitu juga  Walikota Fadly Amran terlihat memakai masker.

Di level Eselon-III sebanyak 13 orang pejabat baru yang dilantik oleh Walikota Fadly pada Rabu sore itu, terdiri:

01.Ade Afdil sebagai Kabag Kesra pada Setdako.

02.Srkes Repagius, Sekretaris pada Dinas Perhubungan

03.Zetrial, Sekretaris pada Dinas Pangan dan Pertabian

04.Eri, Sekretaris pada Dinas Sosial

05.Riny Lisdayani, Kabid Koperasi & UKM pada Dinas Perdagokop

06.Friyetni, Kabid Perdagangan & Industri pada Perdakop

07.Doni, KabidPengelolaan Pasar pada Dinas Perdakop

08.Syafrijon, Kabid Kedaruratan & Logistik pada BPBD

09.Afrizal, Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan & Arsip

10.Medi Rosdian, Kabid PPRS pada Dinas Sosial

11.Jhon Eriko, Kabid Kebakaran & PM pada Dinas Pol-PP

12.Rieynold Oktafian, Kabid Pariwisata pada Dinas Porapar

13.Deslirizaddi, Kabid Ketapang pada Dinas Pangan dan Pertanian

Peristiwa mutasi di Pemko Padang Panjang itu, seperti disebut oleh Walikota Fadly Amran usai mengambil sumpah dan melantik sejumlah pejabat baru Eselon-III dan IV kota itu adalah hal lumrah. Sebab, di antara mutasi itu ada yang disebabkan mengisi jabatan kosong, karena pejabatnya sudah pensiun, misalnya.

Ada juga mutasi tadi karena hasil evaluasi kinerja dipandang perlu dilakukan. Tujuan dari mutasi terkait upaya mewujudkan peningkatan kelancaran dan kualitas layanan terhadap public. Berikut, juga dalam upaya mempercepat terwujudnya pencapaian program kerja sebagai penjabaran dari visi-misi pimpinan daerah.

Walikota Fadly pada kesempatan itu juga menyinggung dampak pandemi Covid-19 di Kota Padang Panjang, telah membuat banyak rencana kegiatan pembangunan tahun 2020 di kota ini batal dirialisir. Karena anggaran untuk itu terpaksa dialihkan untuk menangani dampak pandemi Coid-19 tersebut.

Pesan Walikota kepada para pejabat baru itu, antaralain mereka diminta segera mempelajari program kegiatan di lingkup kerja masing-masing. Mana program kerja yang sudah selesai, mana yang sedang berjalandan sebagainya. Sebab, tahun anggaran 2020 tinggal sekitar 4,5 bulan.

Terkait program pembangunan strategis yang batal dirialisir pada 2020 ini karena pandemi Covid-19, Walikota Fadly berharap itu akan bisa dirialisir pada 2021 dan tahun berikutnya. Seperti diketahui, periode tugas Walikota/Wakil Walikota Fadly Amran – Asrul adalah dari 20 Oktober 2018 ke 20 Oktober 2023.**Ym/Sheni

1079 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*