Mustafa Akmal Terplih Jadi Ketua PWI Tanah Datar

Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Pengurus PWI Sumbar dan Tanah Datar.
Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Pengurus PWI Sumbar dan Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, SH. MH terpilih menjadi pimpinan PWI Tanah Datar dalam Konferensi Cabang PWI Tanah Datar  dengan meraih 6 suara, mengalahkan St.Syahril Amga yang hanya mendapat 5 suara dari peserta Konfercab yang berhak memilih yang dilaksanakan Sabtu (4/5) bertempat di Gedung TP.PKK Tanah Datar.

Konfercab PWI Tanah Datar dibuka langsung oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi  yang juga dihadiri oleh Ketua PWI Sumbar  H. Heranof, Sekretaris PWI Sumbar Widia Navies, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar DR. Basril Basyar, Serkretaris Dewan Kehormatan Zulnadi dan anggota Dewan Kehormatan  Gusfen Khirul serta Forkofinda Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengatakan, peranan pers yaitu memberikan informasi kepada masyarakat baik itu yang ada didaerah maupun secara nasional. Disamping itu pers merupakan corong untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dan juga menginformasikan permasalahan-permasalahan yang ditemukan di tengah-tengah masyarakat. Pers berperan sebagai sosial kontrol maka dalam melaksanakan tugasnya yang sangat penting dilakukan oleh pers adalah check and balance dalam menyajikan berita.

“Saya sangat setuju dengan tema yang diangkat dalam konfercab ini, yaitu “ Mewujudkan Pers Santun Beretika, Pers Hebat Tampa Hoax,Tanah Datar Bermartabat” yang mana selama ini kerja sama pers dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar sangat  baik dan saya mengucapkan selamat berkonfercab,”ungkap Irdinansyah.

Ditambahkan Bupati, untuk tahun ini Kontor PWI  yang sudah sangat memperihatinkan akan di rehab oleh pemda karena pemda melihat kantor PWI tempat berkumpulnya para wartawan baik anggota PWI maupun wartawan yang tidak tergabung dengan PWI sangat perlu diperhatikan dan juga  Kantor Koni.     

Ketua PWI Sumbar H Heranof dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Mustafa Akmal yang telah terpilih memimpin PWI Tanah Datar periode 2019 – 2022.

“Saya mengharapkan agar  Mustafa Akmal dapat merangkul wartawan PWI dan wartawan lainnya lebih dekat ke PWI dengan mengadakan berbagai aktivitas positif dan melaksanakan UKW (Ujian kompetensi wartawan), sehingga para  wartawan  yang ada diTanah Datar punya sertifikat kompetensi wartawan nantinya. Disamping itu temu wartawan senior perlu dilaksanakan lagi di Batusangkar, karena Bupati Irdinansyah Tarmizi  sudah memberi peluang untuk kegiatan itu,” harap  H Heranof.

Ketua terpilih Mustafa Akmal Dt,Sidi Ali dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWI Tanah Datar yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin PWI  untuk priode 2019-2022 dan bagi rekan-rekan PWI yang tidak memilihnya untuk selalu solid dalam melaksanakan program-program PWI Tanah Datar kedepan.

“Marikita bersama-sama membina PWI kedepan,kemenangan saya adalah kemenangn anggota PWI Tanah Datar dan rekan-rekan wartawan,” harap Mustafa Akmal. ** Jum

222 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*