Musorprovlub KONI Sumbar Dilaksanakan Usai PON Jabar

Padang, Editor.- Musorprovlub sesuai AD/ART KONI, dibebankan kepada saya selaku Plt Ketum KONI untuk melaksanakannya. Kita akan laksanakan dengan tenggang waktu enam bulan. Artinya, usai PON nanti baru kita laksanakan Musorprovlub KONI tersebut.

Hal iti dijelaskan Plt Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful. SH, MH, sehubungan maraknya gonjang-gajing permasalahan kepengurusan Sumbar sejak beberapa waktu belakangan.

Ditambahkan Syaiful, saat ini anggaran dana hibah KONI yang tinggal Rp27 miliar dari total Rp30 miliar yang ditetapkan dalam APBD Sumbar 2016 sudah ada di kas KONI. Proses pencairannya atas nama Plt Ketum KONI Sumbar, Syaiful. Uang Rp 27 miliar itu akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk kepentingan Kontingen Sumbar menuju PON Jabar 2016. Termasuk bonus atlet dan pelatih.

Untitled-1

Sementara Wakil Ketum III KONI Sumbar, S Budi Syukur menambahkan, pasca terjadi peralihan tampuk pimpinan KONI Sumbar, Gubernur Sumbar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar meminta kepada pengurus KONI Sumbar untuk melakukan rasionalisasi anggaran hibah tersebut.

“Setelah kita lakukan rasionalisasi hampir satu minggu lamanya, ternyata banyak ditemukan mata anggaran yang tidak jelas. Coba bayangkan, kalau sebelumnya laporan RKA (Rincian Kegiatan Anggaran) KONI sebesar Rp30 miliar itu cuma dua lembar saja. Setelah kami lakukan rasionalisasi menjadi 23 lembar. Begitulah ketatnya sistem keuangan negara kita saat ini,” jelasnya.

Dalam rasionalisasi ini lanjut Budi, sempat ditemukan 6 poin program kegiatan fisik, termasuk beberapa proyek Penunjukan Langsung (PL). “Padahal, untuk kegiatan fisik ini sudah ada instansi berwenang yang akan melaksanakan, seperti Dinas Prasarana Jalan dan Permukiman,” tambahnya.** pm/Martawin

820 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*