Muscab PP Payakumbuh Sukses, Dahler Terpilih Secara Aklamasi

Payakumbuh, Editor.- Musyawarah Cabang (Muscab) IV Pemuda Pancasila (PP) Kota Payakumbuh, bertempat di gedung Gambir Payakumbuh, Senin (29/8) berjalan sukses, dengan memilih H. Dahler.SH secara aklamasi sebagai ketua MPC Payakumbuh periode 2016-2020.

Sebelumnya, tiga calon yang maju menjadi calon ketua MPC PP Payakumbuh; H. Dahler SH, Mawi Etek Arianto (MEA) dan Syamsir Wandi. Dalam Muscab itu, nama Syamsir Wandi, batal menjadi calon, karena belum pernah jadi fungsioner satu periode, sedangkan MEA tidak hadir karena berada diluar daerah.

Ketua terpilih H. Dahler, SH sehari-hari beretugas sebagai kepala dinas Koperasi UMKM dan Koperindag kota Payakumbuh, usai acara kepada sejumlah wartawan, mengatakan, sebagai ketua PP, saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada teman-teman dan sahabat-sahabat semuanya yang berkenan hadir dalam forum pengarahan dan pembekalan yang kita adakan ini.

Mudah-mudahan forum semacam ini memiliki makna yang penting untuk membekali diri kita sebagai PP yang menjadi harapan bangsa di masa depan. Kita semua menyadari bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa kedepan.

Nasib suatu bangsa dan negara kedepan tergantung dan dipikulkan pada pundak generasi mudanya. Betapi berat beban yang harus dipikul dan menjadi tanggung jawab pemuda untuk membangun bangsa dan negara, meneruskan perjuangan untuk mencapai cita-citra luhur, yaitu mewujudkan keadilan dan kesejahteraan serta kemakmuran negeri yang kita cintai ini.

Oleh sebab itu, kita sebagai pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga kita benar-benar memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tongkat estafet perjuangan generasi muda.

“Selaku kader, organisasi yang telah ikut membesarkannya ini, akan dibawanya ke kejayaan. Menjadikan Pemuda Pancasila sebagai organisasi hebat di Payakumbuh. ”Insya Allah. Kader organisasi manapun tentu ingin besar diri dan organisasinya, “ujar H. Dahler SH disemangati oleh seluruh kader dan pengurus anak cabang se-Payakumbuh.

Selain itu, kata Dahler, ia juga akan menjalin kerja sama kepada pemerintah kota Payakumbuh, termasuk pihak TNI/Polri sesuai arahan ketua caretaker Sumbar. Kerja sama ini dilakukan untuk membangun Kota Payakumbuh menjadi lebih maju lagi.

“Bagi seluruh kader PP khususnya Kota Payakumbuh tidak dibenarkan mengkonsumsi narkoba atau terlibat tindak pidana. Jika, terlibat nantinya akan dikeluarkan dari kepengurusan,“ tegas Dahler.

Ketua Caretaker Sumatera Barat Syamsir Rambe dan Srikandi PP Sumbar serta pengurus Sapma Sumbar, mengatakan, selamat kepada ketua terpilih, pelantikan pengurus akan dilakukan di Padang nantinya, September se-Sumatera Barat secara serentak.

Dijelaskan Syamsir Rambe, dari tiga calon ketua itu hanya satu orang yang mengembalikan formulir. Jadi, secara otomatis H. Dahler sah terpilih menjadi ketua MPC PP Payakumbuh masa periode 2016-2020.

“Untuk itu diharapkan kepada Dahler agar terus melanjutkan perjuangan para pendahulu kader PP yang mengusung ideologi Pancasila. Dan tolong rapatkan barisan sesuai dengan visi misi kedepannya. Kemudian, mendata kembali anggota dan menindaklanjuti pelaksanaan kaderisasi yang sudah berjalan beberapa waktu lalu,“ harap Syamsir Rambe. ** Yus

 

810 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*