Mukhlis Rahman, FKH Harus Jadi Pelopor Gerakan Cinta Lingkungan

Pariaman,  Editor.- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Pemilihan Duta Kota Hijau dan Green Festival Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman tahun 2016, bertempat di Taman Anas Malik, salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di pesisir pantai, Kamis siang 22-12-2016.

Acara Green Festival kali ini adalah kali ke 4 yang dilaksanakan oleh FKH Kota Pariaman, dan wako berpesan agar Terus berbuat dan berinovasi, ia juga mengapresiasi FKH Kota Pariaman, yang secara kontinue dan berkelanjutan menggelar acara bertema cinta lingkungan kepada generasi muda dan masyarakat Kota Pariaman.

“Kedepan agar FKH menjadi pelopor kegiatan mencintai dan merawat taman yang ada di sepanjang pantai dan mengedukasi para pengunjung dan para pedagang, agar tidak berjualan di dalam taman dan menjaga kebersihan di sepanjang taman,” ujarnya.

Generasi muda berperan sangat strategis sebagai agen perubahan dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan. Semangat dan cita-cita generasi muda diharapkan mampu mempelopori berbagai inisiasi dan kegiatan baru yang berdampak baik bagi lingkungan, uturnya.

Dalam keterangan dari Ketua FKH Kota Pariaman Junaidi mengatakan acara Green Festival ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh FKH, seperti lomba daur ulang sampah, Workshop, lomba mewarnai, senam dan jalan sehat, bersih taman, dan pemilihan Duta Kota Hijau, lanjutnya.

Dalam Pemilihan Duta Kota Hijau, terpilih Yusril Eza Mahendra dari SMAN 3 Pariaman dan Rahayu Novita Amri dari SMKN 2 Pariaman sebagai Duta Kota Hijau Kota Pariaman 2016. Kemuadian disusul oleh Mohammad Iqbal dari SMKN 2 Pariaman dan Cita Zulfiani dari SMPN 1 Pariaman untuk Wakil I. Sedangkan Wakil II terpilih Rido Marwan dan Raudhatun Naim yang sama-sama berasal dari MTSN Model, ucapnya.

“Untuk Kostum terbaik terpilih Rahmat Rafi’i dari SMAN 3 Pariaman dan Hidayatul Husna Cahaya dari SMPN 1 Pariaman, Duta Kota Hijau terfavorit diraih oleh Andre Vany dari SMAN 3 Pariaman dan Nadia Khalisa dari SMPN 1 Pariaman,” ulasnya.

Hadir Sekretaris PU, Kabag Humas Andi Sikumbang, Camat Pariaman Timur Hendri Chaniago, Kabid Tata Ruang PU Ferialdi dan jajaran, Kepala Bank Nagari  Pariaman. ** Sgr

 

Dewan Juri Cik Uniang Pariaman Lisa Putri Manela, para Panitia Acara dan para peserta serta pengunjung yang datang di Taman Anas Malik.

 

1321 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*