MUI Kabupaten Solok Laksanakan Mudzakarah

Mudzakarah MUI dan Pemkab Solok.
Mudzakarah MUI dan Pemkab Solok.

Arosuka, Editor.- Menyikapi maraknya isu mengenai LGBT,  narkoba dan miras di tengah masyarakat, MUI Kab. Solok melaksanakan mudzakarah bekerjasama dengan Pemkab Slok, bertempat diRuangan Pelangi Kantor Bupati Solok, Selasa (6/3).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Asisten 2 Suharmen, Ka Kantor Kementrian Agama Kab Solok Alizar Chan, Kabag Kesra Noviarman, Narasumber H. Gusrizal Gazhar LC (Ketua MUI Sumbar) dan DR. Hj. Ulfatmi Amirsyah, M.Ag (Dosen psikologi UIN Padang).

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengatakan,  arus moderenisasi zaman dan perkembangan media elektronik pada saat ini telah melahirkan pergeseran nilai, budaya, kultur dan tradisi masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan.

“Mari bersama-sama bertekad untuk memerangi LGBT dan narkoba di Kab Solok agar jangan sampai anak kemenakan kita termasuk ke dalamnya,” kata Yulfadri.

Lebih lanjut dikatakan, peran orang tua juga sangatlah penting dalam memberikan pendidikan pada saat usia dini khususnya dalam pendidikan sex. “Dengan Forum mudzakarah ini saya harapkan dapat mengkaji penyebab terjadinya penyimpangan prilaku seperti pemakai narkoba, LGBT dan lain-lain serta dapat memberi masukan kepada pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyakit masyarakat ini,” tutup Yulfadri.

Sebelumnya ketua pelaksana yang juga Kabag Kesra, Noviarman menjelaskan. latar belakang kegiatan ini adalah upaya dan menyikapi maraknya isu mengenai LGBT,  narkoba dan miras di tengah masyarakat.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah Dalam rangka mencegah penyakit masyarakat yang dapat merusak sendi kehidupan masyarakat.  khususnya kita di Kabupaten Solok. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan sumbang pikiran pada pemerintah untuk menanggulangi penyakit masyarakat ini,” kata Noviarman. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

479 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*