Muhammad Tito, SH Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Padang Selatan

Padang, Editor.- Muhammad Tito, SH terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kec. Padang Selatan periode 2017-2022 saat Temu Karya Karang Taruna Padang Selatan, Jum’at (14/4) di Aula Kantor Camat Padang Selatan. Tito terpilih secara voting menggantikan Ilham Tri Maulana, Ketua Karang Taruna Kec. Padang Selatan yang lama.

Kepada Editor Ketua Pelaksana Temu Karya Karang Taruna Padang Selatan, Nurul Rahmadhini mengatakan ada 11 suara yang diperebutkan kandidat dan 3 Calon Ketua.

“Ada 11 suara yang diperebutkan oleh 3 calon ketua yaitu Muhammad Tito, SH , Fadhli dan Muhammad Reza Prayudha,” kata Rahmadhini.

Menurut Nurul Rahmadhini, Tito terpilih karena mendapat suara terbanyak, yakni 7 suara.

“M. Tito, SH terpilih katena kantongi 7 suara dari 11 suara yang ada. Fadli mendapat 4 suara dan Muhammad Reza Prayudha belum mendapat suara,” ujar Nurul Rahmadhini.

Mahdaniur Musa, SE, MM Ketua Karang Taruna Kota Padang dalam temu karya itu menjelaskan kepada aiapa saja ketua karang taruna terpilih harus mampu mengajak generasi muda melakukan hal positif dan memiliki visi misi kedepan agar manfaat karang taruna benar-benar dapat dirasakan oleh pemuda dan masyarakat

“Bagi ketua yang terpilih nanti harus mempunyai visi misi kedepan untuk mengajak generasi muda melakukan hal yang positif melalui karang taruna, banyak tugas karang taruna yang harus diselesaikan,” kata Ketua Karang Taruna Kota Padang yang juga seorang dosen S2 UPI YPTK Padang.

Menurutnya, pergaulan bebas dikalangan anak muda saat ini perlu dicegah dengan gerakan positif agar generasi muda Kota Padang tidak ada yang terpengaruh dengan pergaulan bebas.

“Dampak negatif pergaulan remaja saat ini itu tugas Karang Taruna, wujudkanlah generasi muda yang memiliki budi pekerti luhur dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Pergaulan bebas musti dicegah sedini mungkin dan itu bisa dilakukan dengan hal positif yang dikembangkan Karang Taruna,” tegas Mahdaniur Musa.

Sementara itu menurut  Camat Padang Selatan Fuji Astomi, S.STP, MSi Karang Taruna merupakan wadah paling tepat untuk penyelenggaraan kegiatan dan program sosial.

“Karang Taruna memiliki posisi strategis dalam membantu pemerintah menyelesaikan berbagai bentuk persoalan sosial kemasyarakatan. Apalagi sekarang banyak terjadi aksi kejahatan tawuran dan bentuk-bentuk kriminalitas lainnya seperti narkoba yang pelakunya kebanyakan pemuda berusia produktif,” ungkap Fuji Astomi.

Pasca terpilih, M. Tito, SH berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia mengaku amanah itu harus dijalankan sebaik mungkin dan pendapat dari semua pihak akan sangat membantu dirinya membentuk program yang akan dijalankan Karang Taruna Padang Selatan.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan dari kawan-kawan semua dan juga kepada para senior, pak camat serta Ketua Karang Taruna Kota Padang. Saran dan masukan dari semuanya tentu sangat kita harapkan untuk membangun Karang Taruna Kecamatan Padang Selatan, utamanya dari Kandidat Ketua, Fadli dan Reza,” kata Tito.

Selain 3 kandidat, hadir dalam kesempatan itu Fuji Astomi, S.STP, M.Si selaku Camat Padang Selatan, Mahdaniur Musa, SE, MM , Andi Meirizal, Rika Medi dari Forum Pemuda Pemudi Kota Padang (F-PPKP), Agus Fitri, MPKT Karang Taruna Kecamatan Enny Usluhuddin, SH dan Novri Andi serta pengurus Karang Taruna Kota Padang lainnya.-** r/g

791 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*