Muhammad Tito, SH, Pemuda Adalah Agen Perubahan

Padang, Editor.-  Peranan pemuda dalam membangun sejarah memang tidak diragukan lagi, lebih-lebih membangun demokrasi di Republik Indonesia. Namun, pemuda yang membangun sejarah itu tidak terbentuk dengan sendirinya melainkan karena dibentuk dan kerja keras.

“Pemuda itu agen of change (agen perubahan) yang akan menjadi leader of change (pemimpin perubahan). Sebagai agen dia harus dibentuk agar bisa membangu sejarah dan jadi leader of change, hal itu karna pemuda yang membangun itu tidak begitu saja ada, melainkan dibentuk,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Selatan, Muhammad Tito, SH yang juga aktif sebagai Ketua IPPMI Kota Padang ini kepada Editor,  Rabu (22/3).

Lebih lanjut dikatakannya, pemuda harus kompak dan bersatu agar bisa mengukir sejarah. Lebih-lebih di kota Padang, pemuda harus menjaga kekompakan agar bisa membangun kota ini. Menurutnya, saat ini pemuda di Padang sudah sangat cerdas dalam berdemokrasi, ia mengaku bangga karna kekompakan itu pula diakui oleh pemerintah dalam membangun ibukota Propinsi Sumbar itu.

“Kekompakan pemuda yang menjadikan pemerintah Kota Padang  percaya bahwa di tangan pemuda kota ini akan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Muhammad Tito, SH yang saat ini aktif sebagai asisten advokat di Kantor Hukum Liberty itu mengakui, kebersamaan ditubuh pemuda sangat perlu dibudayakan. Pria gemar berorganisasi itu mengingatkan agar pemuda tidak terpengaruh oleh hiruk pikuk politik.

“Kita ingin pemuda selalu kompak membangun kota, lebih-lebih untuk mewaspadai setiap kemungkinan yang mampu menggoyahkan pendirian pemuda. Contohnya , pemuda tidak boleh dibiarkan terpengaruh oleh hiruk pikuk politik. Hari ini, berita hoax amat banyak dan ini perlu diwaspadai, jangan sampai anak nagari menelan mentah-mentah berita hoax yang akhirnya bisa memecah persatuan,” jelas Ketua IPPMI Kota Padang itu.** Risko

493 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*