Muhaimin Iskandar, Surga dan Neraka Itu Otoritas Tuhan

Rektor UNP Ganefri menyerahkan plakat UNP kepada Muhaimin Iskandar.
Rektor UNP Ganefri menyerahkan plakat UNP kepada Muhaimin Iskandar.

Padang, Editor.- Surga dan Neraka Itu Otoritas Tuhan. Kalau kita bisa masuk surga bareng, kenapa harus sendirian. Kan bagus kalau orang Indonesia bisa masuk surga semu.

Hal itu diungkapkan tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar sebagai komentar terhadap situasi kebangsaan saat ini, saat membuka kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (6/12) yang diikuti  3000 mahasiswa UNP.

Tokoh yang akrab disapa Cak Imin itu mengambil contoh perayaan Reuni 212 di Monas beberapa hari lalu. Pihak yang ikut reuni ada yang menganggap yang tidak ikut reuni kurang kuat semangat bela Islamnya. Sementara yang tidak ikut ada yang membalas dengan anggapan bahwa reuni ini tidak ada manfaatnya bagi agama dan negara, dan sarat kepentingan politik.

“Pandangan-pandangan seperti ini berseliweran di medsos. Menjadi pertempuran yang saya baca juga, karena saya sering dimention. Padahal soal iman, surga dan neraka itu adalah otoritas Tuhan. Yang penting kita berusaha menjadi yang terbaik dan menyebarkan kebaikan. Apapun caranya terserah kemampuan masing-masing umat. Yang penting caranya pun baik dan sesuai aturan,” tukasnya.

Cak Imin yang memakai stelan jas hijau tua dan kemeja putih tanpa dasi,mengutip syair berbahasa Arab dari Abunawas: ya Allah, aku sungguh tak layak untuk surga-Mu, namun aku pun takkan sanggup tinggal di neraka-Mu. Maka, ampuni dosaku ya Allah.”

“Jadi, kalau kita ribut dan saling hina terus, jangan-jangan kita sama-sama susah masuk surga nanti. Gawat, kan. Lagipula, capek `kan kalau sehari-hari jempol dan hatinya marah-marah terus. Mendingan kita selow saja.” Hadir dalam kesempatan itu Rektor UNP Prof. Dr. Ganefri, Phd beserta jajaran. Juga turut hadir para rektor dari sejumlah kampus di Padang. Kuliah umum ditutup oleh KH Dasril dari Persatuan Tarbiyah Islamiyah yang mendoakan agar Inisiator Nusantara Mengaji itu dapat menjadi pemimpin nasional. ** Agusmardi/Hms UNP

802 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*