Muffidah Jusuf Kalla Kunjungi Nagari Tuo Pariangan

Muffidah Jusuf Kalla dan anaknya Chaerani Jusuf Kalla di Nagari Tuo Pariangan.
Muffidah Jusuf Kalla dan anaknya Chaerani Jusuf Kalla di Nagari Tuo Pariangan.

Pariangan Editor.- Dalam kunjungan Kerja  Istri  Wakil Peresiden,  Muffidah  Jusuf Kalla ke Sumatera Barat selama dua hari, pertama kali dikunjunginya adalah Nagari Tuo Pariangan yang merupakan Nagari terindah di dunia,  Kamis (12/4). Disana    Mufidah  menikmati pemandangan alam, udara yang sejuk, hamparan sawah yang menghijau dan deretan rumah gadang dari puncak Mortir Jorong Guguak.

Kedatangan  Ibuk Muffidah Jusuf Kalla yang didampingi oleh Ny.Nevi Irwan Prayitno,Ny Basuki Hadi Mulyono,Ny.Rini Rudi Antara, Ny.Riantini Syofyan Gunandi, Rrof .DR.Fasli Jalal,Syaurul Ujud  dan Ny. Emi Irdinansyah disambut oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma beserta Ny. Retri Zuldafri, Sekcam Pariangan, Walinagari Pariangan April Khatib Saidi, masyarakat sangat antusias menanti kedatangan salah seorang warga terbaik Tanah Datar ini,

Walaupun pagi itu  hujan gerimis dan  berkabut masih menyelimuti nagari yang berada dilereng gunung Merapi tersebut, Ibu Mufidah  yang ditemani oleh  salah seorang putrinya  Chaerani Jusuf Kalla  sangat antusias berfoto-foto mengabadikan momen dengan latar belakang pemandangan yang membuat Budget Travel Magazine menobatkan desa di kaki Gunung Marapi sebagai salah satu desa terindah di dunia.

Disaat melihat keindahan alam yang ada dihadapannya  Muffidah Jusuf Kalla menyatakan, “Urang lah banyak manyabuik desa terindah dima-dima, ingin pulo ambo langsuang mancaliak  nagari ta Indahko, (masyarakat sudah banyak membicarakan  desa terindah dimana-mana . tentunya saya juga ingin menyaksikannya sendiri,” ujar  Ibu Mufidah

Mufidah dalam tulisan kesan dan pesannya di buku pengunjung menuliskan  harapannya agar  Nagari Pariangan bisa menjadi destinasi pariwisata unggulan Sumatera Barat. “Alamnya sungguh elok ditambah lagi punya sejarah sebagai asal muasal Minangkabau,” .

Ibu Mufidah juga  berpesan kepada pemerintah daerah dan walinagari, agar  usulan yang telah diajukan   kepada pemerintah pusat untuk pembenahan nagari Pariangan terealisasi nantinya   agar dikerjakan dengan baik dan dijaga secara bersama-sama. Dan juga perlu dicari terobosan baru, agar gaungnya  Nagari Pariangan sebagai desa terindah berdampak juga terhadap  peningkatan ekonomi masyarakat disekitarnya, harap   Mufidah.

Di kesempatan itu Ny. Emi Irdinansyah juga memperkenalkan beberapa produk Batik Pariangan dengan motif kuno dengan pewarnaan bahan alami. “Beberapa motif batik Pariangan sedang dalam proses pengurusan Hak Paten/HAKI ke Kementerian Hukum dan HAM,” ucap Ny. Emi yang juga Ketua Dekranasda Tanah Datar.

Ibu Mufidah terlihat sangat antusias, “Ini kekayaan lokal yang patut dilestarikan, saya titip pesan agar ini bisa dikembangkan dengan baik, berdayakan warga setempat agar bisa menunjang perekonomian rumah tangga,” pesan  Mufidah Jusuf Kalla ** Jum

 

1363 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*