Mudahkan Pelayayan, Puluhan Instansi Bergabung Dengan Mall Pelayan Publik Kota Padang

Rudi Rinaldi.
Rudi Rinaldi.

Padang, Editor.- Puluhan instansi, badan dan lembaga instansi Organisasi Perangkat Daerah/OPD i telah bergabung dengan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang, termasuk kantor lembaga pemerintah vertical, seperti Imigrasi dan Kementrian agama Kota Padang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Padang, Rudi Rinaldi, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kantor MPP DPM-PTSP itu sekarang terletak di Faze 4 lantai 3 Pasarraya Padang, Rabu (7/8).

Menurut Rudi Rinaldi, sejak Mall Pelayanan Publik/MPP Dinas Perizinan Masyarakat-Pelayanan Terpadu Satu Pintu-DPM PTSP Kota Padang diresmikan Desember 2018 lalu, selain instansi pemerintah, juga telah lembaga perbankan, diantaranya Bank Nagari, BNI, serta perbankan yang lainnya.

“Bukan hanya itu, tetapi juga telah bergabung Badan Nasional Narkotika/BNN dan pengurusan SIM Keliling,” jelas Rudi Rinaldi.

Lebih lanjut dijelaskannya, sekarang kantor MPP itu DPM PTSP masih minjam, tetapi tahun 2023 nanti kantor MPP telah punya kantor sendiri yang juga tak jauh dari kawasan Pasarraya Padang dan seluruh perangkat IT dan Sumber Daya Manusia/SDM telah lengkap dari seluruh counter yang ada.  

“Surat-surat elektronik yang diterbitkan MPP DPM PTSP, berlaku secara syah sesuai dengan sandi negara. Pemilik usaha dengan surat elektronik yang diterbitkan itu perusahaan tinggal printer saja lagi karena tanda tangan pada surat tersebut berlaku syah secara legal standing menurut hukum yang berlaku. Sehingga masyarakat yang membutuhkan surat perizinan hanya tinggal mengakses, dan surat yang diinginkan masyarakat MPP tinggal kirim ke-akun perangkat elektronik yang ia miliki,” kata Rudi Rinaldi. ** Obral Chaniago

289 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*