Mubes  VI dan HUT XXVII Gebu Minang 2016, Kembali ke Khitah

Jakarta-Editor, Gebu Minang (GM), organisasi masyarakat Minangkabau yang punya misi menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan dibidang ekonomi dan kebudayaan, dalam minggu terakhir Desember 2016 mendatang, akan mengadakan Mubes VI dan sekaligus merayakan ulang tahun ke 27.

Mubes dan ulang  tahun yang mengambil tema:  Satitiak Aia Dalam Pinang, Sinan Bamain Ikan Rayo, “Memperkokoh Diaspora MinangkabauUntukKeutuhan NKRI”, diperkirakan akan berlangsung istimewa dibanding Mubes dan Ultah sebelumnya.

sari-ater“Mubes VI dan Ulang Tahun ke-27 Gebu Minang,  akan kita kemas sebaik dan semeriah mungkin,” ungkap Zulhendri Chaniago, KetuaPelaksana (OC) Mubesdan HUT Gebu Minang Pusat kepada Editor, di Jakarta.

Lebih lanjut  Zulhendri, mantan Anggota DPR RI dan Waki lKetua Umum Gebu Minang periode 2011 – 2016 ini menyebutkan, pada Mubes dan Ultah GM yang bakal digelar  23 – 25 Desember 2016 di Kota Padang tersebut akan dilangsungkan beberapa agenda penting, diantaranya Pemilihan Ketua Umum GM Pusat Periode 2016 – 2021.

“Pada kepengurusan GM mendatang ad atanggung jawab dan tugas berat yang bakal dipikul pengurus, menyusul munculnya masukan dari berbagai elemen masyarakat, khususnya tokoh-tokoh Minang, untu kmengembalikan GM kepada konsep dan rohnya GM semula,” lanjut Zulhendri.

Sesuai dengan  agenda acara  yang telah disusun panitia, pada hari ke-dua Mubes (Sabtu, 24 Desember 2016), pada Sidang Pleno II diperkirakan akan menarik dan berlangsung menghangat. Dalam kesempatan tersebut, pengurus Gebu Minang Periode 2011 – 2016 yang dinahkodai oleh Ketua Umum Ermansyah Jamin, Dt. Tanmaliputi, akan menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus yang dipimpinnya. DilanjutkandenganpandanganumumpesertasidangatasLaporanPertanggungjawabanPengurus. ** Wisja

1223 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*