MTsN Payakumbuh Jadi Tamu Istimewa di Istana Negara

Payakumbuh, Editor.- Tahun ini, MTsN Payakumbuh akan mencetak sejarah dalam lomba sekolah sehat tingkat Nasional dan Adiwiyata mandiri tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72, MTsN Payakumbuh akan menerima dua penghargaan sekaligus di bidang kesehatan dan lingkungan ini.

Hari ini, Rabu (16/08) Kepala Kakan Kemenag Kota Payakumbuh dan Kepala MTsN Payakumbuh diundang oleh  Panitia Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional dari empat kementerian, yaitu Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri yang untuk menerima penghargaan LSS dari tanggal 16 s.d 18 tahun 2017 yang bertempat di Hotel Chandra Kirana Jaksel.Dalam agenda tersebut Ka Kan Kemenag Kota Payakumbuh dan Kepala MTsN Payalumbuh juga akan mengikuti Upacara HUT RI di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus besok.

Dalam undangan ini, Kepala MTsN Payakumbuh juga turut didampingi oleh Waka Sarana Prasarana Sovi Yoseva yang juga sebagai ketua Panitia LSS dan Waka Humas, Junaidi. Rombongan bertolak ke Jakarta dengan menumpang pesawat Garuda nomor penerbangan GA 125 dan rencana langsung menuju hotel tempat acara.

Dalam bincang-bincang dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Asra Faber mengatakan, prestasi yang membanggakan ini akan diterima oleh madrasah yang berada di kota kecil di ujung provinsi Sumatera Barat, prestasi yang langka diraih bagi Sumatera Barat, bahkan untuk pulau Sumatera, namum tahun ini akan diraih oleh MTsN Payakumbuh.

Prestasi yang sangat mengharumkan nama lembaga, pemerintah kota dan provinsi ini hendaknya juga memdapatkan perhatian yang serius dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Ia juga menaruh harapan kepada Kementerian Agama RI semoga dengan prestasi ini Kementerian Agama Kota Payakumbuh dan MTsN Payakumbuh diundang dalam upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 tahun 2018 mendatang. Ia juga memperkuat dengan pepatah minang “Sepandai-pandai mancancang, landasan kanai juo”, yang artinya seperti apapun kondisi diatas maka sesungguhnya di bawah juga berperan penting. Jadi sebagai motivasi sebaiknya atasan juga memberikan penghargaan/reward kepada lembaga yang berprestasi yaitu kepada Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh dan MTsN Payakumbuh, jelasnya.

Selanjutnya Kepala MTsN Payakumbuh, Sahidin dalam acara tersebut juga akan memberikan selayang pandang tentang MTsN Payakumbuh sebagai nominator pemenang lomba sekolah sehat tingkat Nasional.  ** MasAdi/R35

1126 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*