Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Limapuluh Kota Sosialisasikan Call Centre Unit TRC

Kantor Bupati Limapuluh Kota
Kantor Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota, Editor.– Kepala  kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota Joni Amir. S.Sos sosialisasikan Call Centre Team Reaksi Cepat (TRC) kepada masyarakat sebagai pemangku kepentingan. Sosialisasi Call Centre tersebut merupakan langkah antisipasi dini meluasnya dampak bencana alam seperti banjir tanah longsor kayuntumbang dan bencana alam lainnya di daerah ini. 

“Disosialisasikannya nomor Quick Respon tersebut itu bertujuan  untuk meminimalisir dampak bencana yang terjadi, maksud informasi itu akan lebih cepat sampai kepda petugas yang bereaksi cepat dalam menanggulangan dampak bencana yang terjadi ,” jelasnya  kepada wartawan kemarin.

Call Centre BPBD Limapuluh kota itu sediakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dengan informasi cepat dari masyarakat itu , kitapun segera memerintahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk bertindak. Menjawab wartawan, bencana seperti apa yang dapat diinformasikan masyarakat melalui call centre BPBD ini dikatakan seperti banjir, longsor, pohon tumbang atau sebagainya.

Untuk itu dapat dihubungi nomor call centre  0752-90695 dan 08117514141 atau 08116630041 yang dapat dihubungi masyarakat  24 jam,  Kita berharap hal ini bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu BPBD Limapuluh dalam menjalankan tugasnya.

Wati Husni salah seorang peserta sosialisasi call centre BPBD Limapuluh Kota Wati (55) dalam.perbincangannya dengan bebeeapa media mengatakan, dirinya cukup mengapresiasi nomor layanan yang disediakan BPBD tersebut, apalagi wilayah Limapuluh Kita itu sangat luas dengan topografi berbukit dan berlembah yang sangat rawan terjadinya bencana alam. 

Jadi dengan adanya nomor call centre itu tambahnya niscaya sangat membantu baik masyarakat  demikuan juga para petugas dalam menjalankan tugasnya sehingga semua lebih pro aktif dalam menimalisir dampak bencana yang terjadi.

“Kita cukup apresiasi pelayanan BPBD  Limapuluh Kota, dengan disediakannya layanan Call Centre untuk masyarakat sehingga ikut mengurangi kekhawatiran masyarakat akan  terjadi bencana. Apalagi Limapuluh Kota wilayahnya rawan bencana banjir, longsor, pohon tumbang dan peristiwa bencana lainnya.” ujar Wati Husni dalam kesempatsn itu.**@frimars

300 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*