Minangkabau Cup Telah Menjalin Silaturrahmi Anak Nagari

Irwan Prayitno bersama Panitia Pelaksana Minangkabau Cup
Irwan Prayitno bersama Panitia Pelaksana Minangkabau Cup

Padang, Editor.-  “Minangkabau Cup” merupakan turnamen kolosal terbesar antar daerah di Indonesia ini yang diramaikan 162 tim dari 19 Kabupaten dan Kota. Ada 1200 official dan 5000 pemain anak negeri pada tahun 2019 yang ikut terlibat berkompetisi.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat  Irwan Prayitno dalam sambutan acara Panitia Pusat Minangkabau Cup II-2018/2019 mengadakan gala dinner “Sepakbola Badunsanak” yang sudah masuk ke zona Sumatera Barat, sebanyak 35 tim di Auditorium Gubernuran, Senin malam (4/2/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Danrem 032/Wirabraja diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Arh Sonny Septiono, Kepala Dinas Kebudayaan Gemala Ranti, Niel Maizar, para pelatih, official, dan utusan 35 tim pemain serta undangan, di Auditorium gubernuran,Senin malam (4/2/2019).

Gubernur juga menyampaikan,  turnamen Minangakabau Cup ini telah mampu membangun silaturahmi antar kecamatan, sekaligus mencari bibit-bibit muda pemain bola potensial untuk ke tingkat nasional. Dan turnamen minangkabau cup sebagai sepakbola kolosal ini agar dapat terus dipertahankan.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada Hardimen Koto yang telah membanggakan urang awak dengan menghadirkan Minangkabau Cup yang terlaksana tanpa adanya pemakaian dana APBD daerah,” kata Irwan Prayitno.

Menurut Irwan Prayitno,  dengan turnamen ini kecamatan yang bertanding bisa menjaga sportivitas dan wasit yang adil, agar tujuan turnamen ini tercapai, sehingga Sumbar akan memiliki pemain-pemain sepakbola yang diperlukan untuk berkiprah di sepakbola nasional.

 “Turnamen ini sangat menarik karena mempertandingan kecamatan-kecamatan yang pastinya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Hal ini pastinya menghadirkan semangat motivasi, keseruan dan kemeriahan dalam pertandingan olahraga, khususnya sepakbola,” ujarnya.

Sementara itu,  ketua panitia pelaksana, Hardimen Koto mengatakan, dengan selesainya semua pertandingan di masing-masing zona kabupaten dan kota, dilanjutkan pertandingan putaran final zona Sumbar, sebanyak 35 tim kecamatan pemenang di 19 kabupaten dan kota.

“Sebanyak 162 tim dari 19 Kabupaten dan Kota, 1200 official dan 5000 pemain semua sesuai jadwal terakhir. Hari ini, seluruh zona sudah menyetorkan tim-tim pemenangnya,” kata Hardimen

Turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat, Minangkabau Cup II-2018/2019 merangsek ke pertandingan “Final Round” zona Provinsi, babak 35 Besar yang dimulai pada hari Kamis 7 Februari 2019 mendatang.

“Pada puncak final Minangkabau Cup nanti dijadwalkan di Stadion Haji Agus Salim Padang pada hari Sabtu 23 Maret 2019 nanti”, pungkas Hardimen. ** Zardi/Hms

265 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*