Mesjid Nurul Yaqin Koto Sani Laksanakan Khatam Al-Qur’an

Koto Sani, Editor.- Pemerintah Kab. Solok menginginkan masyarakatnya menjadi insan yang Al Qur’ani dan madani. Untuk itu diharapkan pendidikan Al Qur’an lebih ditingkatkan lagu dan membuat khatam-khatam Qur’an yang semarak sebagai salah satu syi’ar Islam dan ciri masyarakat yang Al Qur’ani.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada Khatam Qur’an di Mesjid Nurul Yaqin, Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani, Kec. X Koto Singkarak, Kamis (6/7). Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Perizinan, Erizal, Kepala Kesbagpol, Junaidi, S.Sos, Kabag. Kesra Nofiarman, S.Sos. MM, Kabag. Humas Defi Pribadi, S.Sos,

Camat X Koto Singkarak, Drs. Syahrial, MM beserta Unsur Forkopimcam X Koto Singkarak dan Pj. WN Koto Sani, Edi Warni.

Lebih lanjut dikatakan bupati, pemerintah daerah menghimbau kepada pemerintahan nagari untuk mengakomodasikan program pemerintah, khususnya program Magrib Al-Qur’an dan Subuh Jamaah. Untuk meningkatkan pendidikan baca Al-Qur’an, menanggapi keluhan masyarakat, khususnya guru” MDA, diharapkan Pemerintah Nagari memasukkan anggarannya pada Dana Nagari.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan pemahaman anaknya tentang ilmu Al-Qur’an secara terus menerus. Kepada Wali Nagari untuk dapat menggiatkan program Magrib Al Qur’an dan Subuh Berjamaah. Kalau bisa dibuatkan Peraturan Nagari untuk mewajibkan pelaksanaan program ini kepada masyarakat,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana Khatam Qur’an, Ibda Yulius Bgd. Sati menjelaskan, Khatam Qur’an tersebut adalah untuk yang ketiga kalinya, diikuti oleh 4 surau dengan peserta sebanyak 19 orang yang terdiri dari 17 santtri pria dan 7 wanita.

Disela kegiatan ini telah dilaksanakan penggalangan dana untuk pembangunan masjid, tekumbul sumbangan sebesar Rp. 3.120.000,- dan 20 sak semen.** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

663 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*