Meriahkan Pekan Muharram 1441 H, Lomba Group Kasidah Rebana Se-Kabupaten Solok Digelar

Bupati Solok bersama salah satu grup kasidah rebana yang ikut berlomba.
Bupati Solok bersama salah satu grup kasidah rebana yang ikut berlomba.

Arosuka, Editor.- Mari bersama kita ciptakan masyarakat yang agamis, memiliki rasa kepedulian tinggi dan kebersamaan yang hakiki. Bagi kita umat islam, memperingati tahun baru hijriyah ini lebih utama di banding tahun masehi. Untuk itu meriahkan peringatan tahun baru islam ini dengan berbagai kegiatan religi dan Islami.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya saat meresmikan Lomba Group Kasidah Rebana Se-Kabupaten Solok Dalam Rangka Memeriahkan Pekan Muharram 1441 H / 2019 M, di halaman Kantor DPRD Kab. Solok, Rabu (28/8).

Lebih lanjut dikatakan bupati, mari bersama-sama menyambut tahun baru hijriyah dengan penuh suka cita dan kebahagiaan. Wujudkan generasi muda yang berkarakter serta taat pada agama. Pelajari dan dalami hal-hal yang berkaitan dengan Islam, serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan ada masyarakat kita yang masih percaya dengan hal-hal yang bersifat animisme dan  hal-hal yang mengarah kepada kesyirikan,” pesan Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan tersebut, Mardaus, S/Ag menjelaskan, kegiatan bertujuan memeriahkan tahun baru Islam dan Pekan Muharram 1441 H dengan beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya Lomba Group Kasidah Rebana se-Kab. Solok, Lomba MSQ antar SMP SUBP se-Kab. Solok, Lomba Penampilan LDS antar kecamatan se-Kab. Solok, pawai ta’aruf dan apel akbar LDS, wisuda 1000 hafizd dan Tabligh Akbar.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE,  MM, Sekda Kab. Solok H. Aswirman, SE, MM, Sekwan DPRD Kab. Solok Suharmen, Anggota DPRD Kab. Solok, Arlon, Asisten Koor Bid. Ekbangkesra,  Medison dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab. Solok. ** Rhian/Doni/Hms

308 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*