Meriahkan Pekan Muharam 1439 H, Lomba Pildacil Digelar

Koto Baru, Editor.- Rangka Memeriahkan Pekan Muharram 1439 H Pemkab Solok menggelar Pemimilihan Da’I Cilik (pidacil), bertampat di Mesjid Raya dan Islamic Center Koto Baru.

Dalam sambutannya Bupati Solok, H. Gusmal, SE menyampaikan Apresiasi kepada seluruh panitia karena telah melaksanakan kegiatan yang dihadiri oleh 14 Kecamatan di Kabupaten Solok dan masing masing Kecamatan mengirimkan 2 peserta.

“Perlunya pendidikan dakwah dari usia dini, karena anak anak harus menguasai ilmu agama. Melalui kegiatan ini anak anak akan terlatih untuk berdialog didepan orang banyak, serta kegiatan ini adalah sutu langkah untuk melakukan syiar agama semenjak usia dini,” kata Gusmal.

“Kegiatan ini harus ada tindak lanjutnya. Membina anak anak untuk mendalami ilmu agama adalah tugas kita semua. Untuk itu diharapkan kolaborasi pemerintahan Kabupaten Solok dengan Kementrian Agama Kabupaten Solok  untuk mengembangkan dan melakukan syiar agama dari berbagai aspek,” lanjut Gusmal.

Melalui kegiatan perlombaan Pildacil ini diharapkan akan meningkatkan semangat untuk meningkatkan syi’ar agama Islam di lingkungan tempat tinggal dan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok  pada khususnya, serta menimbulkan semangat bagi anak anak kita untuk mendalami ilmu agama, pungkas Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms 

687 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*