Meriahkan Lebaran 2018, Pemko Solok Akan Gelar Takbiran dan Atraksi Kesenian

Wawako dan Wawako Solok.
Wawako dan Wawako Solok.

Solok, Editor.- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439H Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perdagangan dan koperasi UKM, akan melaksanakan Bazar Ramadhan mulai tanggal 5 s.d 7 Juni 2018 di Halaman Parkir Ruang Terbuka Hijau Kota Solok (Taman Syech Kukut).

Pada pelaksanaan bazar tersebut juga akan diserahkan paket sembako pada masyarakat kurang mampu/miskin secara gratis dengan pendistribusian kupon melalui kelurahan-kelurahan.

Pada siaran pers Humas Rabu 30 Mei 2018  menejelaskan, Panitia Hari Besar Islam Kota Solook juga akan menyelenggarakan takbiran sebagaimana tahun sebelumnya, namun yang berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini diadakan di Taman Lapangan Merdeka Kota Solok yang akan dimeriahkan festival bedug takbiran serta penampilan seni budaya solok.

Khatib Idul Fitri direncanakan Drs. H. Syamsul Bahri, SH, MH. Disamping itu juga selesai sholat Ied akan dilaksanakan silahturrahmi Idul Fitri Pemerintah Kota Solok dengan masyarakat di Taman Lapangan Merdeka untuk lebih mendekatkan pemko dengan masyarakat kota Solok.

Untuk lancarnya penyelenggaraan kegiatan itu Pemerintah Kota Solok melibatkan OPD terkait. Namun, tentunya juga telah disiapkan rencana cadangan jika cuaca tidak mendukung pelaksanaan sholat ied akan dialihkan ke Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya menjalin silahturahmi Pemko dengan masyarakat. Walaupun selama ini selalu diadakan. Namun tahun ini hanya mengganti lokasinya yang biasanya tersebar di rumah dinas Walikota, Wakil Walikota, Sekda.

Pada lebaran tahun ini Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Polri  juga merencanakan akan menyiapkan 2 titik pos pengamanan lebaran. Yakni di Taman Syech Kukut dan Pandan Ujung by pass.

Sementara itu untu menyemarakkan liburan lebaran, Dinas Pariwisata Kota Solok, bertempat di Taman Kota Syech Kukut akan mengadakan Pagelaran Sumarak Anak Nagari pada tanggal 19-20 Juni dengan menampilkan atrakasi kesenian dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Dalam menyambut lebaran Pemerintah Kota Solok menghimbau kepada seluruh masyarakat untu memeriahkannya secara sederhana, bijaksana dalam mengkonsumsi dan membeli barang kebutuhan pokok dan kebutuhan lebaran, belanja sesuai kebutuhan dan daya beli, serta cerdas dan cermat dalam berbelanja dengan memperhatikan kadaluarsa produk, label halal dari MUI dan izin dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu masyarakat juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertransaksi dan penggunaan uang, serta melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila menemukan dan/atau mencurigai adanya peredaran uang palsu. Berperan aktif menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum bi dirumah dan wilayahnya masing-masing baik yang berlebaran di Solok maupun yang berencana berlebaran dikampung halaman. ** Mempe

492 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*