Meriahkan Idul Fitri, Masyarakat Sibarambang Gelar Malam Hiburan

Suasana pembukakan Mubes IKBS saat sambutan Wali nagari Sibarambang Rudi Hartono
Suasana pembukakan Mubes IKBS saat sambutan Wali nagari Sibarambang Rudi Hartono

Sibarambang, Editor.- Dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1440, pada tanggal 6- 7 /6/2019 lalu masyarakat Nagari Sibarambang mengadakan penampilan kesenian anak nagari, Randai, Salawat Dulang.dan Orgen Ttunggal dan dihibur oleh Alam Batuah, artis asal nagari Sibarambang.

Pada kesempatan ini Wali Nagari Sibarambang Rudi Hartono dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya acara Pulang Basamo Anak Nagari Sibarambang, kedepannya makin terjalain  persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pembangunan nagari Sibarambang.

Agenda penting yang akan dilaksanakan oleh para perantau dan anak nagari Sibarambang  dalam agenda pulang basamo ini adalah melaksanakan Musyawarah besar (Mubes) yang dilaksanaka pada hari sabtu 8 Juni 2019 di SD 02 Nagari Sibarambang.dan pada malam harinya diadakan tabliq Akabar yang diadakan di Masjid Raya Nurul Iman Nagari Sibarambang.

Sementara itu Ketua persatuan Nagari Sibarambang Kab Solok, Jufrizal, SH, MM menyampaikan, acara pulang basamo ini merupakan kali kedua. Sudah lebih 10 tahun acara puang ini tidak pernah  diadakan. Dengan adanya acara pulang basamo ini akan menjadi perekat untuk membangun Nagari Sibarambang  dimasa yang akan datang.

Menurut Jufrizal perantau anak nagari Sibarambang adalah salah satu elemen dengan berbagai profesinya yang ada dirantau.

“Melalui kesempatan ini mari kita memberikan sumbangsih untuk pembangunan nagari Sibarambang untuk masa masa yang akan datang sesuai potensi kita masing-masing” kata Jufrizal.

Sementara itu ketua perantau Sibarambang Padang, Saidul, SH dalam kesempatan ini juga menyampaikan, silaturahmi antar perantau  merupakan kunci  untuk merajut persatuan ,kalau kita ingin memajukan nagari kita ini kuncinya adalah silaturahmi.

Menurut Saidul, sekarang persatuan anak nagari  Sibarambang Padang sudah terbentuk walaupun belum dikukuhkan. Dalam waktu 2 minggu lebih kurang pengurus melakukan pendataan terhadap masyarakat Sibarambang yang berdomisili di 11 kemanatan di Kota Padang  baru tercatat 181 KK  dengan  total jiwa 735,hal ini masih  belum terdata semuanya yang diperkiarakan mencapai 1200 orang.

Acara malamhiburan ini berlangsung meriah yang dihadiri oleh masyarakat Sibarambang  yang ada dikampung halaman  maupun yang datang dari  perantauan. ** Herman  

166 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*