Meriahkan HUT TNI ke 72, Kodim 0307 Gelar Turnamen Sepakbola

Batusangkar, Editor`-Turnamen sepak bola Dandim Cup dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017, di lapangan Gumarang Batusangkar dibuka secara resmi  oleh Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko.Seni (2/10).

Turnamen ini direncanakan  berlangsung selama 10 hari  yang akan diikuti oleh 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.untuk memperebutkan piala bergilir dari Dandim 0307 Tanah Datar.

Panitia pelaksana turnamen H. Eri  menyatakankan bahwa turnamen ini terlaksana berkat adanya petunjuk dan perintah langsung dari panglima TNI kepada seluruh Kodim yang ada di Indonesia, termasuk Kodim 0307 Batusangkar. Untuk itu dia mengharapkan agar selama berlangsungnya turnamen ini para pemain bisa menjaga sportifitas selama bertanding maupun di luar lapangan.

Sementara itu Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekda Hardiman dalam sambutannya mengharapkan turnamen ini bisa menjadi cikal bakal majunya sepakbola di Tanah Datar. Dengan digelarnya turnamen ini kita berharap bisa mendapatkan para pemain sepakbola terbaik yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar di kancah sepakbola baik itu ditingkat Propinsi Sumatera Barat maupun tingkat Nasional.kami juga menyadari bahwasanya untuk memajukan olahraga terutama sepakbola Pemda tidak bisa berkerja sendirian. Namun kita harus bisa berkerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan TNI dalam hal ini Kodim 0307 Tanah Datar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko  saat membuka secara resmi turnamen ini. Dia menambahkan bila suatu daerah kalau kenakalan remaja yang menonjol maka kita semua yang akan dibuat malu, namun sebaliknya kalau olahraga yang menonjol maka kita akan dikenang selamanya.

Selain itu menurut Mayor Arioko melalui turnamen ini kita bisa mencari bakat terpendam yang ada di daerah. Selain itu bisa menyakinkan bahwa olahraga juga bisa membuat kita sukses dalam berkarir, karena olahraga saat ini juga menjanjikan kesuksesan bagi seseorang. Untuk itu kepada seluruh pemain diharapkan mampu bermain secara maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Dia juga mengingatkan kepada pemain bahwa di lapangan hanya olahraga bola kaki saja yang diperbolehkan. “Saya tidak ingin melihat adanya olahraga lain didalam lapangan, seperti karate, kempo ataupun silat,” ujarnya.

Pada pertandingan pertama turnamen sepak bola Dandim Cup dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017 di lapangan Gumarang hari itu saling bertemu antara  Kecamatan Lintau Buo Utara berhadapan dengan Kecamatan Rambatan. Pada pertandingan tersebut Rambatan berhasil menundukkan Lintau Buo Utara dan memulangkannya lebih awal.

Sementara pada pertandingan kedua Batipuh Selatan mampu menundukkan Kecamatan Padang Panjang Timur dengan skor meyakinkan 4-1 dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Sistim pertandingan dalam turnamen Dandim Cup ini adalah sisitim gugur dan yang kalah  tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan selanjutnya.Turnamen Dandin Cup ini mendapatkan perhatian dari masyarakat Tanah Datar terlihad dengan banyaknya penonton m,emadati Lapangan Gumarang. ** Jum

536 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*