Meriahkan HUT RI 2018 Dengan Kibarkan Bendera Sebulan Penuh

Upacara bendera di kantor gubernur Sumbar.
Upacara bendera di kantor gubernur Sumbar.

Padang, Editor,- Peringatan Hari Ulanga Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 tahun sudah semakin dekat. Memeriah HUT RI ini bagian dari menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme, semangat bela negara ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Dr. H Ali Asmar, MPd dalam arahan apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Senin (23/7/2018).

Lebih lanjut Sekdaprov menyampaikan, kita perlu mengajak masyarakat untuk menaikan bendera merah putih satu bulan penuh, sebagai salah satu mengelorakan semangat kemerdekaan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat ini kepanitian sudah terbentuk, diharapkan agar setiap instansi ikut serta menyelamarakan dan memeriahkan HUT RI Ke-73 tahun dan mengajak masyarakat melakukan hal-hal positif dan mengembangkan rasa kebanggaan akan NKRI.

Kesenian dan budaya serta atraksi kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, semangat gotong-royong membersihkan lingkungan.

Mari kita semarakkan HUT RI ke -73 di Sumatera Barat, dengan menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungan masing-masing, mengembangkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI, himbau Ali Asmar.

Sekda Ali Asmar juga mengingatkan panitia secepatnya menyiapkan segala administrasi yang berkaitan dengan kegiatan penyelenggaraan peringatan HUT RI ke – 73, apakah surat edaran dan lain-lain agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu juga harapkan penyelenggaraan HUT tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan semarak dengan simbol merah putih. Diketahui tahun kemarena pengibaran bendera di rumah penduduk masih belum bergairah termasuk di kota Padang, belum seluruhnya masyarakat memasang bendera seperti yang diharapnya, himbau Sekdaprov. ** Zardi/Hms

573 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*