Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Pemko Solok Laksanakan Berbagai Kegiatan

Pawai alegoris, salah satu kegiatan dalam memerihakan HUT RI ke 74 di Kota Solok.
Pawai alegoris, salah satu kegiatan dalam memerihakan HUT RI ke 74 di Kota Solok.

Solok, Editor.-  Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia pemerintah Kota Solok melakukan bermacam kegiatan. Diantarnya Tabligh Akbar, Donor Darah bersama PMI, Berbagi zakat oleh Baznas menjadi rangkaian kegiatan Pemko Solok dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 74. 

Sesuai agenda, H-1 menjelang peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia, juga dilangsungkan rapat paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia di DPRD kota Solok. 

“Malamnya sekitar pukul 23.30 WIB, kita lanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa,” ujar Kabag Humas, Nurzal Gustim terkait agenda kegiatan menyambut kemerdekaan RI di Kota Solok.

Kegiatan sebelum melaksanakan upacara, kegiatan lainnya diawali dengan penyerahan remisi bagi warga binaan lapas kelas II B Solok. Dan dilanjutka dengan peringatan detik-detik kemerdekaan RI di lapangan Merdeka Kota Solok.

Agenda lain tambah Nurzal Agustim juga diadakan ramah tamah bersama perintis kemerdekaan, veteran, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45 serta paskibraka. Dan sorenya upacara penurunan Sang Merah Putih dilangsungkan pukul 16.00 WIB.

“Puncak peringatan HUT RI ke 74 dilakukan dalam resepsi kenegaraan Pukul 20.00 WIB di Gedung Kubuang Tigo Baleh,” jelasnya.

Untuk lebih menyemarakkan nuansa hari kemerdekaan republik Indonesia pemerintah kota Solok, Pemerintah kota Solok juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan Memasang umbul-umbul selama bulan Agustus. ** Mempe 

220 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*