Mendagri Vidcon Dengan Mardison, Pilkada Pariaman Diharapkan Berjalan Aman  

Vidcon Menteri Dalam Negeri dengan Pemda Pariaman bersama Unsur Forumpinda.
Vidcon Menteri Dalam Negeri dengan Pemda Pariaman bersama Unsur Forumpinda.

Pariaman, Editor.- Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ikuti rapat virtual yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Menkopolhukam, Mahfud, MD, di Balaikota Pariaman, Senin (23/11).

“Rakor ini melihat sejauh mana kesiapan daerah jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Baik keamanannya dan penanganan Covid-19,” kata Mardison Mahyuddin

Mardison Mahyuddin mengatakan sejauh ini koordinasi lintas sektoral berjalan lancar. Baik antara KPU, Bawaslu dengan Pemko Pariaman maupun dengan TNI dan Polri.

“Kita saling koordinasi demi menyukseskan Pilkada Sumbar dan terciptanya suasana daerah yang kondusif jelang Pilkada,” katanya

Sementara itu Mendagri Tito Karnavian mengatakan rakor tersebut guna berbagi informasi kesiapan daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 di seluruh Tanah Air.

“Pilkada 9 Desember merupakan momentum bagi Forkopimda sebagai sarana memobilisasi masyarakat untuk menjadi agen perlawanan covid-19,” kata mantan Kapolri itu.

Tito semua berharap Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan aman, sukses, lancar, dan menjadi simbol demokrasi.

Sedangkan Menkopolhukam, Mahfud MD mendorong semua pihak di daerah agar melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara masif dan terstruktur, mensosialisasikan PKPU nomor 10 tahun 2020, menyusun pakta integritas dan mensosialisasikannya mulai dari Forkopimda sampai unsur terendah di daerah.

“Kesuksesan pilkada 2020 ini diukur dari tidak terjadinya klaster-klaster baru penularan Covid-19 dari kegiatan pilkada, untuk itu telah dilaksanakan penetapan peraturan KPU tentang larangan-larangan yang harus dipatuhi dalam pilkada serentak tersebut,” tandasnya. ** Afridon

93 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*